Sukses


Pilih Perpanjang Kontrak di PSG, Ini Pesan Kylian Mbappe Saat Tolak Tawaran Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe sukses membuat publik sepak bola tercengang. Alih-alih menerima pinangan Real Madrid, Mbappe justru memilih untuk menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Parc des Princes.

Masa depan Kylian Mbappe memang telah menjadi bahan perbincangan selama satu tahun terakhir. Penggawa Timnas Prancis sebelumnya santer dikaitkan dengan kepindahan ke Los Blancos.

Real Madrid bahkan rela mengajukan tawaran senilai 200 juta poundsterling untuk memboyong Mbappe, yang kala itu hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya bersama PSG. Kendati demikian, Les Parisiens dengan tegas menampik tawaran sang raksasa La Liga.

Penolakan PSG membuat spekulasi mengenai karier Mbappe terus berlanjut. Sejumlah pihak beranggapan Mbappe akan hengkang ke Bernabeu dengan status bebas transfer usai menuntaskan masa kerjanya di klub Ligue1 pada penghujung musim ini.

2 dari 5 halaman

Pengalaman Hidup Lebih Penting ketimbang Uang

Melansir laporan Mirror, Kylian Mbappe juga sempat memicu rumor akibat pernyataannya dalam wawancara pada Januari lalu. Saat itu, eks pemain AS Monaco menyebut pengalaman hidup lebih penting baginya ketimbang uang dalam mengambil langkah sepanjang kariernya.

“Ikatan antarmanusia jauh lebih menarik (dibanding uang). Ini adalah pengalaman hidup yang penting, lebih (penting) daripada menghasilkan uang,” ujar Mbappe kepada Paris Match, seperti dikutip dari Mirror.

“Saya haus akan penemuan, perjalanan, serta perjumpaan dengan pemain dan budaya yang berbeda. Saya tahu (uang) itu penting, saya senang memilikinya, tetapi bukan hal itu yang mendorong saya setiap hari,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Pesan Mbappe Tolak Real Madrid

Mbappe pun empat terlihat kian dekat dengan Bernabeu. Sang pemain bahkan diklaim telah menyetujui perjanjian prakontrak dengan juara La Liga.

Namun, secara mengejutkan ia menolak tawaran Los Blancos lewat pesan WhatsApp yang dikirim kepada Presiden Florentino Perez.

“Saya memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan untuk bertahan di PSG. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah Anda berikan kepada saya untuk bermain di Madrid, klub yang saya gemari sejak kecil,” tulis Mbappe dalam pesannya.

4 dari 5 halaman

Komentar Sang Ibu

Ibu Kylian Mbappe, Fayza Lamari, mengklaim tawaran yang diajukan Real Madrid dan Paris Saint-Germain hampir sama. Oleh karena itu, bisa saja keputusan Mbappe untuk memperpanjang kontrak di Parc des Princes tak semata-mata dimotivasi oleh uang.

"Kami memiliki kesepakatan, baik dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Kylian sekarang akan memutuskannya," ungkap Lamari kepada Kora Plus, seperti dilansir dari laporan Mirror.

"Dua tawaran dari PSG dan Real Madrid hampir sama. Terserah Kylian sekarang, dia akan melakukannya (membuat keputusan),” tutur Lamari, menambahkan.

"Tak akan ada lagi pertemuan untuk membahas masa depan Mbappe. Pertemuan sudah selesai. Kami sudah sepakat dengan Real Madrid dan PSG. Diskusi selesai karena Mbappe yang harus memilih,” pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Pochettino: Tak Tahu-menahu soal Keputusan Mbappe

Di sisi lain, bos PSG Mauricio Pochettino mengaku dirinya tak tahu-menahu soal keputusan Mbappe. Pelatih asal Argentina itu menganggap kelanjutan karier sang pemain merupakan masalah pribadi antara pihak klub dengan Mbappe sendiri.

“Saya tidak tahu keputusan Mbappe. Ini adalah masalah pribadi Kylian dengan klub. Saya bukan orang yang tepat untuk memberi komentar mengenai kedua belah pihak, terutama soal pemainnya,” kata Pochettino soal masa depan Mbappe.

Meski diklaim beda tipis, Paris Saint-Germain kabarnya memberi tawaran “gila” dan menggiurkan untuk Kylian Mbappe. Pemuncak klasemen Ligue1 itu rela membobol bank demi mencegah kepergian pemain bintangnya.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Theresia Melinda Indrasari, Published 22 Mei 2022)

Video Populer

Foto Populer