Sukses


Jelang Liverpool Vs Real Madrid di Final Liga Champions: Jurgen Klopp Takjub dengan Carlo Ancelotti

Bola.com, Liverpool - Liverpool dan Real Madrid akan bentrok pada final Liga Champions musim ini di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Duel kedua tim menjadi panggung adu strategi Jurgen Klopp versus Carlo Ancelotti.

Jelang final, Klopp mengaku kagum dengan kesuksesan pelatih Madrid asal Italia tersebut. Ancelotti memang memiliki jejak karier yang sangat panjang.

Selain Los Blancos, dia sudah pernah menangani Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Bayern Munchen, hingga Everton. Sudah banyak pemain hebat yang dilatihnya, termasuk penyerang-penyerang top dunia.

Carolo Ancelotti sudah tiga kali menjuarai Liga Champions sebagai pelatih. Dia dua kali melakukannya bersama AC Milan pada 2003 dan 2007, serta sekali bersama Real Madrid pada 2014.

 

2 dari 4 halaman

Pujian Jurgen Klopp

"Baru-baru ini, saya melihat foto para striker yang pernah dia [Ancelotti] latih selama hidupnya," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Saya berpikir, apa ada striker kelas dunia yang belum pernah dilatihnya? Gila."

"Selain itu, dia adalah pribadi yang sangat menyenangkan. Kesuksesannya luar biasa. Dia menginspirasi tim untuk meraih hal-hal yang mengagumkan. Ya, dia pria yang hebat," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Ulangan Final 2018

Sebelumnya, Liverpool dan Real Madrid pernah bertemu di final Liga Champions 2017/2018. Final itu menjadi kenangan pahit buat anak-anak asuh Jurgen Klopp. Mereka dikalahkan Madrid-nya Zinedine Zidane dengan skor 1-3.

Setelah kalah di final 2018/2019, Liverpool lolos ke final lagi pada musim berikutnya. Waktu itu, Klopp sukses membawa Liverpool juara, setelah mengalahkan sessama klub Inggris, Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Pada musim ini, setelah gagal di edisi 2019/2020 dan 2020/2021, Liverpool kembali lolos ke final. Kali ini, lawannya adalah Madrid racikan Ancelotti.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Liverpool Vs Real Madrid

  • Stadion: Stade de France
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Siaran langsung: SCTV
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/8669-uefa-champions-league

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 26/05/2022)

Video Populer

Foto Populer