Sukses


Liga Champions: Hadapi Liverpool, Carlo Ancelotti Minta Dukungan Fans Everton

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pede timnya akan mendapatkan dukungan penuh dari fans Everton pada final Liga Champions 2021/2022 kontra Liverpool, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti mengenal Merseyside dengan baik. Dia pernah menangani Everton sebelum menjalani era keduanya di Real Madrid.

Ancelotti mengambil alih Everton pada tahun 2019. Dia mengantarkan The Toffees finis di posisi ke-12 dan ke-10 pada ajang Premier League selama bekerja di Goodison Park.

Kini, Ancelotti menikmati musim yang baik pada periode keduanya di Real Madrid sejak meninggalkan Everton pada musim panas lalu. Dia berhasil mengantarkan Los Blancos menjuarai La Liga dan menembus final Liga Champions.

 

2 dari 5 halaman

Fans Everton Dukung Real Madrid

Ancelotti meyakini Everton selaku mantan timnya akan mendukung Real Madrid di final Liga Champions. Hal itu tidak terlepas dari rivalitas panas The Toffees dengan Liverpool.

"Saya tahu para pendukung Everton mendukung kami besok," kata Ancelotti.

"Ada persaingan besar di Merseyside."

"Saya memiliki ingatan yang baik tentang waktu saya di kota Liverpool, di sisi Biru, dan saya yakin mereka akan mendukung saya besok."

 

3 dari 5 halaman

Final Kelima Ancelotti

Ancelotti punya rekam jejak yang sangat mentereng di Liga Champions. Dia akan menjalani final kelimanya dan berpeluang meraih trofi keempat sebagai pelatih.

"Saya ingat semua final sebelumnya, sulit untuk dipercaya bahwa di mana kami bermain sangat baik, [melawan Liverpool] adalah satu-satunya kekalahan saya," tambahnya.

"Saya jelas tidak akan memberi tahu para pemain untuk bermain buruk agar mendapatkan peluang menang yang lebih baik, namun apa pun bisa terjadi.

"Dengan bermain bagus, Anda memiliki peluang menang yang lebih besar, tetapi Anda tidak bisa mengendalikan segalanya dalam sepak bola."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

 

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/5/2022)

5 dari 5 halaman

Real Madrid Juara Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer