Sukses


Liverpool Gagal Raih Quadruple Winners, Jurgen Klopp: Sudah Berikan yang Terbaik

Bola.com, Jakarta - Liverpool kalah di partai final Liga Champions 2021/2022 dari Real Madrid. The Reds kalah tipis 0-1 dari El Real dalam laga final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Real Madrid yang bersarang ke gawang Liverpool ditentukan oleh Vinicius Junior. Hasil yang membuat Liverpool gagal menutup musim ini dengan tambahan trofi.

Liga Champions sebenarnya bisa menjadi kesempatan bagi Liverpool mengejar treble winners musim ini. Sebelumnya mereka sudah mengoleksi trofi Carabao Cup dan Piala FA. Adapun kesempatan meraih juara Liga Inggris juga sirna.

Kendati demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak terlalu kecewa dengan kegagalan timnya meraih quadruple winners di musim ini. Ia menilai anak asuhnya sudah bekerja keras sejak awal musim sehingga ia bangga dengan capaian anak asuhnya.

2 dari 4 halaman

Tetap Bangga

Klopp mengakui bahwa Liverpool tidak tampil cukup baik di partai final UCL tadi. Namun ia menyebut bahwa dengan apa yang telah dicapai timnya menjadi kebanggaan tersendiri.

"Kami sebenarnya bermain dengan baik di laga ini. Namun ketika anda kalah dengan skor 1-0, maka kami tahu bahwa kami tidak bermain dengan cukup baik,"

"Saya bilang kepada para pemain saya bahwa saya bangga dengan penampilan mereka hari ini. Namun para pemain saya masih belum bisa menerima situasi ini dan saya bisa memahami itu,"

3 dari 4 halaman

Berjuang Maksimal

Klopp juga menegaskan bahwa ia tidak kecewa timnya gagal meraih quadruple winners di musim ini.

Ia menilai timnya sudah memberikan yang terbaik sepanjang musim ini, jadi ia tidak kecewa sama sekali.

"Para pemain saya sudah tampil begitu luar biasa musim ini. Kami memang tidak memenangkan dua kompetisi [EPL dan UCL] namun kami nyaris sekali memenangkan keduanya," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Libur Panjang

Skuat Liverpool diliburkan setelah pertandingan ini. Mereka akan beristirahat dan sejumlah pemain lain akan tampil di FIFA Matchday.

The Reds akan kembali untuk pramusim di bulan Juli 2022, di mana mereka akan mengunjungi Thailand.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/5/2022)

Video Populer

Foto Populer