Sukses


    Eks Pelatih Timnas Argentina Prediksi 6 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar diklaim bakal jadi turnamen paling kompetitif sepanjang sejarah event ini. Maklum biasanya Piala Dunia digelar ketika liga-liga dunia berakhir.

    Alhasil banyak pembalap sudah lewat peak performance saat mentas di Piala Dunia. Namun untuk edisi Qatar ceritanya berbeda.

    Piala Dunia 2022 digelar pada 21 November sampai 18 Desember atau ketika liga-liga dunia, khususnya Eropa baru masuk tengah musim.

    Ini artinya pemain dalam bentuk performa terbaik di Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    6 Favorit

    Eks pelatih Argentina, Alfio Basile pun memprediksi jalannya Piala Dunia 2022. Secara khusus ia menunjuk enam tim yang punya kans juara. Keenamnya adalah Argentina, Brasil, Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol.

    Meskipun begitu, Basile menyebut ketimbang lima kandidat lain, Timnas Argentina paling minim pengalaman.

    "Argentina adalah kandidat (untuk memenangkan Piala Dunia 2022) bersama Prancis, Brasil, Jerman, dan Inggris. Spanyol, meski mereka (Argentina) kurang berpengalaman," ujar Basile.

    3 dari 5 halaman

    Sukses Kalahkan Italia

    Basile semakin yakin menunjuk nama Argentina sebagai favorit juara Piala Dunia 2022 setelah Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan Italia 3-0 pada laga bertajuk Finalissima 2022.

    "Argentina bermain bagus di semua lini, baik dalam grup maupun individu dan jauh lebih unggul dari Italia," Basile memberikan analisis.

    "Semuanya bermain bagus tapi jangan menjadi besar, mari tetap rendah hati. Saya suka bagaimana tim menekan, mereka semua membantu dalam fase menyerang."

    "Messi selalu menjadi fenomena. Bersama Lautaro Martinez, Anda yakin akan mencetak gol dalam pertandingan," lanjutnya.

    4 dari 5 halaman

    Bukan Favorit

    Trofi Finalissima menjadi gelar kedua Timnas Argentina hanya dalam setahun terakhir. Sebelumnya mereka berhasil merebut gelar juara Copa America, dengan Messi berperan besar dalam dua pencapaian itu. 

    Namun, modal itu tidak menjamin Argentina akan melenggang mudah ke tangga juara Piala Dunia 2022 dan Messi menyadarinya. Apa komentar La Pulga? 

    "Kami terus bilang kami bukan favorit Piala Dunia 2022, tapi kami akan bertarung habis-habisan melawan siapa pun, karena tim ini penuh harapan, dan punya target jelas," imbuh Messi.

    5 dari 5 halaman

    Argentina Pantang Lengah

    Lionel Messi tidak mau skuad Argentina lengah sedikit pun. Bagaimana pun, mereka harus terus bekerja keras supaya bisa menyuguhkan permainan terbaik di Piala Dunia 2022. 

    "Kami harus terus berkembang. Sekarang, kami punya pertandingan penting pada September," kata Messi. 

    "Kami perlu terus bekerja dan meningkatkan diri supaya dalam kondisi terbaik saat menjalani laga pertama di Piala Dunia 2022," imbuhnya.

    Video Populer

    Foto Populer