Sukses


    Daftar Lengkap Negara-negara Eropa yang Lolos ke Piala Dunia 2022: Wales Jadi Wakil Terakhir Susul ke Qatar

    Bola.com, Jakarta - Sebanyak 30 negara sudah memastikan diri untuk tampil di Piala Dunia 2022. Pesta olahraga antarnegara empat tahunan untuk edisi 2022 akan berjalan mulai 21 November hingga 18 Desember 2021.

    Negara peraih tiket ke-30 untuk tampil di Piala Dunia 2022 adalah Wales. Mereka baru saja mengalahkan Ukraina dalam laga play-off, Senin (6/6/2022) dini hari WIB.

    Wales mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas Ukraina di Stadion Cardiff City. Di hadapan pendukung sendiri, Wales tampil luar bisa hingga akhirnya memetik kemenangan yang mahapenting sekaligus memastikan tampil di Qatar.

    Gol kemenangan Wales pun tercipta berkat gol bunuh diri Andriy Yarmolenko usai gagal mengantisipasi tendangan bebas nan kencang dari Gareth Bale di menit 34. Meski gol tercipta di babak kedua, Ukraina tak bisa membalas dan Wales bertahan dengan baik sehingga layak untuk menang.

    2 dari 5 halaman

    Penantian Panjang

    Bagi Wales, lolosnya mereka ke Piala Dunia 2022 sangatlah spesial. Sebab sudah 64 tahun Wales tak pernah bermain di kompetisi sepak bola terbesar di dunia tersebut.

    Jadi, tak heran Bale dan kolega sangat gembira ketika berhasil menang atas Ukraina dan memastikan diri membawa Timnas Wales bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Menariknya lagi, Wales menjadi wakil Eropa terakhir yang mendapatkan tiket ke turnamen sepak bola empat tahunan tersebut.

    Kini, Piala Dunia 2022 tinggal menyisakan dua tiket lagi yang diperebutkan oleh wakil-wakil dari Asia, Oseania, Amerika Selatan, dan Concacaf (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia).

    Lolosnya Timnas Wales, sekaligus akan menempatkan mereka bersaing di grup B saat putaran final Piala Dunia 2022. Wales akan bersaing dengan Inggris, Iran, dan Amerika Serikat.

    3 dari 5 halaman

    Daftar Wakil Benua Eropa di Piala Dunia 2022

    1. Belgia

    2. Kroasia

    3. Denmark

    4. Inggris

    5. Prancis

    6. Jerman

    7. Belanda

    8. Polandia

    9. Portugal

    10. Serbia

    11. Spanyol

    12. Swiss

    13. Wales

    4 dari 5 halaman

    Pembagian Grup di Piala Dunia 2022

    Grup A (Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda)

    Grup B (Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales)

    Grup C (Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia)

    Grup D (Prancis, Denmark,Tunisia, Peru/Australia/UEA)

    Grup E (Spanyol, Jerman, Jepang, Kosta Rika/Selandia Baru)

    Grup F (Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia)

    Grup G (Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun)

    Grup H (Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan)

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 di SCM

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki.

    Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

    Video Populer

    Foto Populer