Sukses


Mohamed Salah Masih Belum Bisa Move On dari Kegagalan Liverpool Menjuarai Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Mohamed Salah sepertinya masih bersedih atas hasil di final Liga Champions 2021/2023. Menurut dia, Liverpool sebenarnya pantas mengalahkan Real Madrid dan menjadi juaranya di Paris.

Dalam laga itu, Liverpool bersua dengan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022. Akan tetapi, The Reds harus mengakui keunggulan Los Blancos dengan skor 0-1.

Pasukan Jurgen Klopp sebenarnya tampil sangat dominan dan menciptakan banyak peluang. Mereka melepaskan 24 tembakan termasuk sembilan tembakan tepat ke arah gawang.

Namun, serangan Los Blancos terbukti lebih efektif. Vinicius Junior berhasil menjebol gawang Liverpool dan mengantarkan Los Blancos meraih gelar Liga Champions ke-14.

2 dari 4 halaman

Liverpool Pantas Menang

Mohamed Salah menganggap Liverpool tampil lebih baik ketimbang Real Madrid di final Liga Champions. Karena itu, dia menyakini bahwa The Reds pantas dinobatkan sebagai juara Eropa.

“Kami pantas menang, kami memiliki lebih banyak peluang," kata Salah dalam wawancara dengan France Football.

3 dari 4 halaman

Courtois Luar Biasa

Salah sebenarnya memiliki sejumlah peluang untuk menjebol gawang Real Madrid. Tapi, kiper Thibaut Courtois tampil cemerlang sehingga Liverpool harus gigit jari.

"Saya memiliki dua atau tiga peluang bersih, tetapi Thibaut Courtois melakukan penyelamatan luar biasa," kata Salah.

"Itu memang tugasnya, itulah yang membuat Real Madrid mengontraknya. Itu adalah malamnya."

4 dari 4 halaman

Ukir Sejarah

Terlepas dari kegagalannya mengantarkan Liverpool juara Liga Champions, Mohamed Salah baru saja meraih penghargaan pemain terbaik Premier League tahun ini versi PFA.

Pemain Timnas Mesir tersebut memang tampil moncer bersama Liverpool pada musim lalu. Dia sukses mendulang 31 gol dari 51 pertandingan di seluruh ajang.

Mohamed Salah juga berhasil membawa The Reds meraih trofi Carabao Cup dan juga Piala FA. Sayangnya, Liverpool hanya mampu finis di posisi runner-up pada ajang Liga Champions dan Premier League.

Berkat torehan impresif tersebut, Mohamed Salah masuk daftar nomine PFA Player of the Year. Dia bersaing dengan nama-nama tenar, seperti Kevin De Bruyne, Cristiano Ronaldo, hingga Harry Kane.

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/6/2022)

Video Populer

Foto Populer