Sukses


Liga Italia: Suning Didesak untuk Segera Jual Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Suning dikabarkan sedang didesak untuk menjual Inter Milan tahun ini.

Menurut La Repubblica, Rabu (15/6/2022), ada arahan baru dari pemerintah China yang menuntut Suning menyerahkan kendali Inter terkait investasi di luar negeri.

Arahan baru tersebut melarang investasi "non-strategis" oleh perusahaan China dalam bisnis asing dan akan memengaruhi Suning.

Dengan demikian, mereka harus menyerahkan kendali atas Inter alias menjual.

Tahun lalu, Suning dikabarkan sudah ancang-ancang menjual Inter Milan.

2 dari 5 halaman

Tertunda karena Pandemi

Tahun lalu, perusahaan raksasa asal Inggris, BC Partners, disebut-sebut melakukan negosiasi untuk membeli mayoritas saham Inter Milan dari Suning Group. Tapi, transaksi itu tidak terwujud sampai sekarang.

Menurut laporan media Italia, rencana take over tersebut tertunda karena pandemi COVID-19.

3 dari 5 halaman

1 Miliar Euro

Menurut Il Corriere dello Sport, Suning dilaporkan siap mendengarkan tawaran untuk mayoritas saham di Inter Milan. Sebelumnya, BC Partners telah menawarkan dana segar sebesar 750 juta euro, namun ditolak.

Kabarnya, Suning Group mematok uang tak kurang dari 1 miliar euro. Belum diketahui berapa tawaran terbaru dari BC Partners, namun mereka telah memberikan deadline kepada Suning Group hingga 31 Maret.

4 dari 5 halaman

Peminat Lain

Il Corriere dello Sport melaporkan, BC Partners mendapat pesaing dari perusahaan raksasa lainnya dari Qatar yang juga hendak membeli Inter Milan dari Suning Group.

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer