Sukses


VIDEO: Bouthayna Al Muftah, Desainer Wanita Qatar Pembuat Poster Resmi Piala Dunia 2022

Bola.com, Doha - Bouthayna Al Muftah merupakan seorang seniman wanita asal Qatar yang juga merupakan desainer untuk poster resmi Piala Dunia 2022. Apa makna dari poster-poster yang ia buat untuk turnamen sepak bola terbesar di dunia itu?

Bouthayna Al Muftah mengungkapkan bahwa poster untuk Piala Dunia 2022, dirinya ingin menunjukkan aksi-aksi dari selebrasi dan kepopuleran sepak bola di Qatar. "Poster utama menunjukkan "Gutra" dan "Egal" (penutup kepala tradisional) yang melayang di udara seperti adanya selebrasi," kata Al Muftah seperti dilansir dari SNTV.

Wujud Gutra dan Egal juga muncul dalam bentuk maskot untuk Piala Dunia 2022. Maskot yang dinamakan La'eeb.  Menurut situs FIFA, La'eeb dalam bahasa Arab bermakna pemain yang memiliki kemampuan super. Bentuknya tidak bisa dideskripsikan sehingga setiap orang bisa menginterpretasikannya maskot tersebut seperti apa.

Kini, 32 peserta Piala Dunia 2022 sudah lengkap. Nama terakhir yang masuk jajaran elit yang adalah Kosta Rika, yang melengkapi formasi peserta di Grup E. Kosta Rika akan bersaing dengan Spanyol, Jerman dan Jepang.

Grup A dihuni tim tuan rumah Qatar, Ekuador, Senegal, dan Belanda. Grup B terdiri dari Inggris, Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Grup D: Prancis, Australia, Denmark, dan Tunisia. Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, dan Kroasia. Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, dan Kamerun. Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

Piala Dunia 2022 tersebut dapat disaksikan di platform free to air, SCTV, yang akan menyiarkan 56 laga secara live dan tayangan ulangnya. Sementara itu, Indosiar menyiarkan mulai dari babak 16 besar hingga dengan partai final.

Untuk platform OTT, yaitu Vidio, akan menayangkan seluruh pertandingan Piala Dunia 2022, yaitu yang berjumlah 64 laga. Untuk platform TV digital disiarkan di O Channel dan Mentari TV untuk babak penyisihan. Sementara itu, untuk memberikan tayangan kepada masyarakan yang berada di daerah terpencil, Piala Dunia edisi kali ini bisa disaksikan di Nex Parabola dan Champions TV.

Jadi, jangan sampai melewatkan Piala Dunia 2022 di berbagai platform Emtek Group. Catat tanggalnya, mulai dari 21 November hingga 18 Desember 2022!

Video Populer

Foto Populer