Sukses


Harry Kane Pade Timnas Inggris Raih Trofi Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Bola.com, London - Striker Timnas Inggris, Harry Kane, optimistis timnya bisa meraih trofi Piala Dunia 2022. Pasalnya, Piala Dunia tahun ini digelar November hingga Desember, dan pemain Inggris terbiasa menjalani laga pada periode tersebut.

Tak seperti edisi-edisi sebelumnya, Piala Dunia 2022 memang digelar ketika mayoritas negara-negara Eropa dan Amerika Utara mulai memasuki musim dingin.

Hal tersebut dilakukan karena Piala Dunia tahun dihelat di Qatar. Di negara Timur Tengah tersebut, suhu udara bakal lebih bersahabat bagi para pemain pada akhir tahun, ketimbang Juni - Juli ketika memasuki musim panas.

Bagi Harry Kane, dipilihnya November dan Desember sebagai waktu untuk menggelar Piala Dunia 2022 akan menguntungkan Timnas Inggris. Pada saat tersebut biasanya Premier League tengah memasuki periode sibuk.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Terbiasa

"Kami terbiasa bermain di Liga Inggris pada November dan Desember. Itu periode tersibuk kami jadi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah bagi kami," ujar Kane seperti dikutip The Sun.

"Di satu sisi, itu mungkin bermanfaat. Banyak pemain kami bermain di Premier League," imbuh kapten The Three Lions tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Terasa Aneh

Lebih lanjut, Kane mengakui bahwa bermain di Piala Dunia pada November dan Desember akan terasa aneh. Namun, untuk tahun ini kasusnya bakal beda.

"Terkadang ketika Anda bermain di bulan Juni dan Anda menjalani musim yang panjang, sulit untuk mendapatkan momentum itu lagi," tutur Kane.

"Tentu saja akan aneh, ini pertama kali akan dilakukan, tetapi bermain pada bulan November dan Desember Anda akan langsung melakukannya dan mudah-mudahan itu bisa menguntungkan kami," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022:

Grup B

21 November 2022

  • Inggris Vs Iran
  • Khalifa International Stadium

25 November 2022

  • Inggris Vs Amerika Serikat
  • Al Bayt Stadium

29 November 2022

  • Wales Vs Inggris
  • Ahmad bin Ali Stadium

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 17/06/2022)

Video Populer

Foto Populer