Sukses


Masih Adem Ayem, AC Milan Ternyata Incar 11 Pemain pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Bola.com, Jakarta - Pergerakan AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini masih adem ayem. Kendati begitu, Milan dikabarkan mengincar sejumlah nama yang ingin diboyong ke San Siro.

I Rossoneri mengakhiri Serie A musim 2021/2022 kemarin dengan raihan Scudetto alias trofi juara. Ini merupakan gelar Scudetto pertama AC Milan sejak 2011 silam.

Bagi Milan, ini merupakan gelar juara Serie A ke-19 sepanjang sejarah klub. Milan pun menyamai jumlah Scudetto Inter Milan yang juga merupakan sang tetangga.

Menariknya, sejak millenium baru, AC Milan tercatat hanya meraih Scudetto sekali setiap satu dekade, masing-masing pada musim 2003/04, 2010/11, dan 2021/22.

 

2 dari 14 halaman

Rencana di Bursa Transfer

Awal Juni kemarin, kepemilikan mayoritas Milan resmi beralih dari Elliott Management ke RedBird Capital Partners. Pemilik baru pun siap menggelontorkan uang untuk membeli pemain baru.

Satu di antara fokus utama AC Milan pada musim panas tahun ini adalah mencari gelandang tengah baru. Sosok ini sangat vital setelah Franck Kessie memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya.

Lantas, siapa saja pemain yang saat ini tengah diincar oleh AC Milan? Berikut ini daftar selengkapnya.

 

3 dari 14 halaman

Divock Origi

Satu pemain incaran Milan yang kini hampir pasti bakal merapat ke San Siro adalah Divock Origi. Bomber asal Belgia itu baru meninggalkan Liverpool setelah kontraknya tak diperpanjang.

Kabar terbaru menyebut Origi akan datang ke Milan pada pekan ini. Sang pemain dijadwalkan untuk menjalani tes medis dan kemudian meneken kontrak di Casa Milan.

Kehadiran Origi tentu akan menambah kuat barisan depan Milan yang kini sudah dihuni oleh Olivier Giroud, Rafael Leao, Ante Rebic, hingga Zlatan Ibrahimovic.

 

4 dari 14 halaman

Renato Sanches

Satu nama yang muncul ke permukaan untuk menjadi calon pengganti Kessie di lini tengah Milan adalah Renato Sanches yang saat ini berstatus sebagai pemain Lille.

Milan pun sudah melakukan pendekatan terhadap Sanches, dan hasilnya diklaim positif. Sayangnya, kubu Lille sejauh ini masih menolak tawaran yang diajukan Rossoneri.

Masaah lain adalah kehadiran PSG dalam perburuan Sanches. Ketertarikan PSG pada Sanches tak lepas dari hadirnya sosok sporting director baru yakni Luis Ocampos. Ia disebut sangat menyukai permainan gelandang Portugal tersebut.

 

5 dari 14 halaman

Sven Botman

Satu lagi pemain Lille yang kabarnya juga tengah didekati Milan adalah bek Sven Botman. Milan diklaim sudah menggelar pembicaraan personal dengan Sven Botman. Hasilnya pun positif.

Meski demikian, lagi-lagi yang menjadi penghambat kepindahan Botman ke Milan adalah Lille yang sejauh ini masih enggan menerima penawaran Rossoneri.

Selain Milan, Botman kabarnya juga menjadi incaran dua klub Premier League, yakni Newcastle dan Manchester United.

 

6 dari 14 halaman

Marcelo

Marcelo baru saja resmi meninggalkan Real Madrid, klub yang sudah ia perkuat sejak 2006 silam. Bek kiri asal Brasil itu pun menjadi incaran sejumlah klub, salah satunya adalah Milan.

Namun Marcelo dilaporkan harus berkorban jika pindah ke Milan. Karena Milan tidak bisa menggajinya dengan mahal.

Rossonerri dikabarkan hanya bisa menggaji Marcelo di angka 3 juta Euro per musim. Angka ini hanya separuh dari yang ia terima di Real Madrid.

 

7 dari 14 halaman

Gleison Bremer

Di tengah usaha merekrut Botman yang belum membuahkan hasil, Milan kabarnya mulai mengalihkan target mereka kepada bek andalan Torino, Gleison Bremer.

Kans Milan mendatangkan Bremer tampak cukup besar. Di skuat Rossoneri ia bisa jadi pemain inti dan ia bisa bermain di Liga Champions pula.

Rival sekota AC Milan yakni Inter Milan juga dikabarkan mengincar Gleison Bremer. Bahkan Inter disebut sudah menjalin kontak dengan defender berusia 25 tahun tersebut.

 

8 dari 14 halaman

Nicolo Zaniolo

Performa apik Zaniolo bersama AS Roma menarik perhatian sejumlah klub top Italia. AC Milan dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa sang pemain.

Meski demikian, Milan hingga kini belum bergerak untuk mengamankan jasa Zaniolo. Pasalnya, AS Roma membanderolnya dengan harga yang mahal.

Il Lupi dilaporkan hanya mau melepas Zaniolo di angka 65 juta Euro pada jendela transfer musim panas ini.

 

9 dari 14 halaman

Noa Lang

Milan pernah sukses berburu pemain di Belgia. Perburuan itu menghasilkan perekrutan Alexis Saelemekers.

Milan pun ketagihan untuk mencari pemain di Belgia lagi. Beberapa nama kemudian muncul dalam datfar belanja mereka, salah satunya adalah Noa Lang.

Noa Lang cocok dengan kriteria pemain yang dicari Milan. Ia pemain yang serbabisa. Posisi utamanya di sayap kiri tapi ia bisa main di sayap kanan, gelandang kiri, gelandang serang, hingga penyerang tengah.

 

10 dari 14 halaman

Charles de Ketelaere

Beberapa waktu lalu, rumor ketertarikan Milan untuk merekrut Charles de Ketelaere dari Club Brugge kembali mencuat.

Langkah Milan ini tak lepas dari hasil laporan pemandu bakat alis scout mereka di Belgia. Scout mereka tak lain adalah mantan gelandang mereka sendiri yakni Ibrahim Ba.

Ibrahim Ba terus mengamati perkembangan De Ketelaere dan memberikan laporan yang memuaskan terkait performa sang pemain serbabisa tersebut.

 

11 dari 14 halaman

Domenico Berardi

Beberapa bulan lalu, gosip rencana Milan memboyong Domenico Berardi dari Sassuolo sempat santer terdengar. Bahkan, negosiasi kedua pihak diklaim berjalan positif.

Meski demikian, rumor ini perlahan menguap entah ke mana. Namun, yang pasti ketertarikan Milan terhadap Berardi masih ada.

Meski bermain untuk Sassuolo, akan tetapi tercatat merupakan pemain sayap andalan di Timnas Italia asuhan Roberto Mancini, termasuk ketika menjadi juara di Euro 2020 kemarin.

 

12 dari 14 halaman

Enzo Fernandez

Milan kabarnya sudah menyusun rencana cadangan jika rencana merekrut Renato Sanches gagal. Menurut laporan Gazzetta dello Sport, rencana B Milan adalah mendatangkan Enzo Fernandez.

Enzo Fernandez merupakan gelandang 21 tahun yang bermain di River Plate. Manajemen Milan dikabarkan sangat menyukai permainan Enzo.

Namun ada sedikit halangan untuk merekrutnya. Manajemen Milan merasa harga 25 juta euro yang dipatok River Plate untuk Enzo Fernandez terlalu mahal.

 

13 dari 14 halaman

Jordan Veretout

Satu lagi rencana cadangan yang disiapkan Milan andai gagal merekrut Renato Sanches adalah dengan memboyong gelandang AS Roma, Jordan Veretout.

Ada dua alasan mengapa Milan mengincarnya. Harganya murah dan sang gelandang hampir pasti akan cabut dari Roma.

Gelandang asal Prancis ini kabarnya hanya akan membuat AC Milan mengeluarkan dana 10 juta euro saja. Akan tetapi gajinya cukup besar yakni mencapai 3,5 juta euro per musim.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 21/06/2022)

14 dari 14 halaman

Simak Posisi Akhir AC Milan Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer