Sukses


Kylian Mbappe Batal ke Real Madrid, Bos PSG: Dia Bertahan Bukan Gara-gara Uang

Bola.com, Paris - Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, blak-blakan mengenai keputusan Kylian Mbappe bertahan di Paris. Dia menegaskan Mbappe menolak pinangan Real Madrid dan meneken kontrak baru bukan diambil karena terpengaruh uang.

Real Madrid harus merasakan kekecewaan setelah Kylian Mbappe yang sudah lama mereka incar justru memilih memperpanjang kontraknya bersama PSG.

Keputusan itu cukup mengejutkan mengingat sebelumnya Mbappe gencar dikabarkan sudah sepakat untuk pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

Real Madrid benar-benar kebakaran jenggot. Di sisi lain, PSG gembira karena pemain terbaiknya tidak hengkang. 

 

2 dari 5 halaman

Penegasan Nasser Al-Khelaifi

Banyak pihak yang menganggap Mbappe memutuskan bertahan karena tergoda bayaran bernilai menggiurkan yang ditawarkan PSG. Namun, Al-Khelaifi membantah anggapan tersebut.

"Saya sangat menghormati Real Madrid sebagai klub, mereka adalah klub yang hebat, tetapi Kylian tidak pernah memutuskan untuk memperbarui kontrak demi uang, itu hal pertama," ujar Al-Khelaifi kepada Marca, Rabu (22/6/2022). 

"Tawaran Madrid lebih baik dari kami. Dia adalah pemain kami dan dia mendapat tawaran dari klub lain di Inggris serta Madrid, tetapi dia memilih PSG dan kami tidak berbicara dengannya atau keluarganya tentang uang sampai saat-saat terakhir," imbuh pemilik PSG itu. 

 

3 dari 5 halaman

Ambisi Kylian Mbappe

Lebih lanjut, Al-Khelaifi menilai bahwa alasan yang membuat Mbappe akhirnya memutuskan bertahan. Menurutnya, Mbappe memiliki ambisi besar untuk mempersembahkan prestasi membanggakan bagi PSG.

"Kylian di atas segalanya tertarik pada proyek tersebut, dalam sepak bola, dan olahraga. Dia orang Paris, dia orang Prancis, dan dia ingin tinggal di sini untuk mewakili kota dan negaranya, klubnya, dan tidak adil apa yang dikatakan tentang dia," tutur Al-Khelaifi.

"Bagi mereka, uang bukanlah hal yang paling penting, mereka ingin menang dan mereka menginginkan proyek olahraga." tegas Al-Khelaifi.

 

4 dari 5 halaman

Tawaran Real Madrid Lebih Tinggi

Beberapa waktu lalu, presiden Real Madrid Florentino Ferez mengklaim bahwa Mbappe secara mendadak mengubah sikapnya. Namun, Al-Khelaifi justru mengungkapkan nilai tawaran Real Madrid sejatinya lebih tinggi.

"Saya tidak tahu apa yang Madrid katakan, apakah itu beberapa hari atau bulan yang lalu. Saya tahu 18 bulan lalu bahwa Mbappe ingin bertahan. Saya mendengar bahwa Madrid mengatakan dia ingin bermain untuk Madrid, tapi itu tidak benar," kata Al-Khelaifi.

"Kita berbicara sekarang tentang tawaran terbaru Madrid, tetapi di musim panas mereka membuat tawaran 170 dan 180 juta euro. Itu berarti tawaran Madrid, ditambah gajinya, sudah lebih baik dari kami, seperti sekarang,"

 

5 dari 5 halaman

Pengakuan Nasser Al-Khelaifi

Al-Khelaifi mengaku sangat percaya diri menolak tawaran sangat menggiurkan dari Real Madrid karena merasa yakin Mbappe akan memilih bertahan di Paris.

"Saya menolak 180 juta euro dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya gila, orang yang saya percayai, karena dia bisa pergi secara gratis. Namun, saya melakukannya karena yakin Kylian akan bertahan karena saya mengenal dia dan keluarganya dengan baik, saya tahu apa yang dia inginkan," tukas Al-Khelaifi.

"Kylian sangat serius, profesional, dan dia ingin bermain dan menang, dia tidak peduli dengan uang. Saya mengerti bahwa Madrid kecewa, tetapi tidak adil untuk mengatakan itu tentang Mbappe."

Sumber: Marca 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 2/6/2022)

 

Video Populer

Foto Populer