Sukses


Liga Italia: Keberadaan Cristiano Ronaldo Bikin AS Roma Menang Banyak

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Inter Milan dan Fiorentina, Daniele Adani, menjelaskan keuntungan yang bisa didapat AS Roma jika benar-benar merekrut Cristiano Ronaldo.

Dalam beberapa hari belakangan ini, ramai media Italia memberitakan mengenai isu Cristiano Ronaldo ke AS Roma. Agen Jorge Mendes lah yang jadi biangnya.

Jorge Mendes dilaporkan telah menawarkan Cristiano Ronaldo ke AS Roma. Ia juga disebut-sebut mengklaim kalau kliennya tidak yakin dengan proyek Manchester United (MU) di bawah kendali Erik ten Hag.

 

2 dari 5 halaman

Bocoran Orang Dalam

Adapun media Italia yang kali pertama menyebarkan isu ini adalah Retesport. Mereka mendapat informasi dari eks pemain AS Roma, Fabio Petruzzi.

Fabio Petruzzi mengatakan dari bocoran orang dalam AS Roma, I Giallorossi serius ingin menampung Cristiano Ronaldo.

Fabio Petruzzi bahkan menyebut AS Roma sedang mencoba segala cara untuk mendapatkan kapten Timnas Portugal itu.

 

3 dari 5 halaman

Keuntungan

Kembali ke Daniele Adani, ia menyebutkan beberapa hal yang bisa diperoleh AS Roma, baik dari segi teknis maupun non-teknis, jika berhasil merekrut Cristiano Ronaldo.

“Menurut saya itu ide yang bagus karena sepak bola itu spesial jika mimpi dan kenyataan hidup berdampingan dalam sebuah proyek: Ronaldo adalah keduanya."

“Roma adalah kota fantastis yang terbawa suasana, lingkungannya sangat hangat, hidup di puncak antusiasme."

“Ronaldo adalah kepastian, dia berusia 37 tahun, tetapi secara biologis jauh lebih muda. Dan profesionalismenya sudah terkenal, bayangkan saja berapa banyak hal yang bisa dipelajari para pemain muda Roma dari menonton Ronaldo dalam latihan."

 

4 dari 5 halaman

Bisa Kerja Sama dengan Tammy Abraham?

Adani menuturkan, AS Roma mungkin harus bekerja keras untuk melihat duet Tammy Abraham dan Ronaldo berjalan baik.

“Kohabitasi dengan Abraham? Kami harus mengerjakannya, tetapi saya melihat lebih banyak aspek positif, terutama untuk orang Inggris itu. Ronaldo bisa mengajari mereka banyak hal dalam pergerakan, penjagaan, pergerakan di ruang sempit.

“Di musim lalu, Roma bermain bagus terutama di ruang yang lebar, dengan Ronaldo sesuatu akan berubah dan akan ada opsi tambahan. Abraham bukan Benzema, tapi dia bisa berkembang pesat jika ditempatkan di samping Ronaldo.”

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Posisi AS Roma Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer