Sukses


Dibidik Liverpool, MU, Hingga Real Madrid, Jude Bellingham Dipagari Dortmund dengan Harga Rp1,85 Triliun

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund benar-benar paham menyikapi situasi Jude Bellingham. Sadar pemainnya jadi buruan klub elite, Dortmund buru-buru memagarinya dengan harga tinggi.

Jude Bellingham dalam sepekan terakhir memang masuk dalam daftar buruan klub elite Eropa. Liverpool, Manchester United, dan Real Madrid kabarnya tertarik mengamankan jasa pemain muda Inggris tersebut.

Menurut laporan Bild, Borussia Dortmund tak ingin diam dengan adanya minat dari klub-klub di atas. Raksasa Jerman buru-buru membanderol Jude Bellingham dengan harga 103 juta pounds (Rp1,85 triliun).

Tujuannya adalah agar para peminat Jude Bellinham mundur dan menyerah berburu jasa sang pemain. Di sisi lain, bila ada yang nekat maka Borussia Dortmund bisa mengeruk keuntungan besar dari hasil penjualan pemain 18 tahun tersebut.

2 dari 5 halaman

Rapor Jude Bellingham

Jude Bellingham tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund sejak bergabung pada 2020. Bellingham mampu menunjukkan penampilan gemilang dan memenangi persaingan dengan pemain yang lebih senior.

Meskipun baru berusia 18 tahun, Jude Bellingham kenyataannya punya peran penting di Dortmund. Sang pemain musim lalu mampu mengumpulkan 43 pertandingan dan mencetak enam gol plus 14 assist.

Penampilan apik tersebut membuat Jude Bellingham diyakini sangat layak membela Real Madrid. Apalagi Madrid saat ini sedang berbenah dan melakukan peremajaan skuad.

3 dari 5 halaman

Pengganti Modric?

Real Madrid kabar tertarik mengamankan jasa Jude Bellingham. Namun, rencana itu disiapkan untuk musim panas 2023.

Keinginan Real Madrid untuk mendatangkan Jude Bellingham diketahui untuk mengantisipasi kepergian Luka Modric. Seperti diketahui, kontrak Luka Modric di klub raksasa Spanyol itu akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Jude Bellingham dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Modric. Pemain asal Inggris itu diyakini punya gaya permainan yang mirip karena sama-sama sebagai gelandang tengah.

4 dari 5 halaman

Paling Serius

Real Madrid diyakini menjadi yang paling serius dalam perburuan jasa Jude Bellingham. Namun, kubu Santiago Bernabeu tentu akan berhitung terkait nilai tinggi yang dibanderol Borussia Dortmund.

Harga tinggi yang dibanderol sebenarnya cukup masuk akal. Jude Bellingham saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2025 di Signal Iduna Park.

Madrid punya skenario bagus untuk merekrut sang pemain tahun depan. Diharapkan nilai tersebut bisa sedikit turun atau dinegosiasi.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer