Sukses


5 Winger Termahal Dunia Saat Ini: Ada Mohamed Salah, tapi Posisi Puncak Diisi Pemain Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah disebut bakal segera hengkang dari Liverpool. Winger asal Mesir tersebut dikabarkan tak menemui kesepakatan dengan manajemen The Reds -julukan Liverpool- soal gaji.

Mohamed Salah datang ke Liverpool dari Chelsea pada 1 Juli 2017 silam. Ia dipinang dengan mahar sebesar 42 juta euro. Sementara, banderolnya waktu itu ditaksir sebesar 35 juta euro.

Lima musim berseragam Liverpool, Salah menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Dalam 254 laga, ia mencetak 156 gol. Selain itu, dalam 20.714 menit bermain tersebut, Salah juga mencatatkan 63 assist.

Apiknya performa Salah bersama Liverpool membuat banderolnya ikut melonjak. Saat ini, ia ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 90 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Salah berstatus sebagai salah satu winger termahal di dunia. Menurut laman Transfermarkt, Salah masuk dalam lima winger dengan nilai pasar tertinggi di dunia saat ini.

Selain Salah, ada sejumlah pemain lain yang masuk ke dalam daftar tersebut. Siapa saja para winger termahal di dunia saat ini? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

2 dari 6 halaman

5. Neymar

Urutan kelima dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini ada nama Neymar. Winger PSG tersebut ditaksir memiliki banderol 75 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Neymar berstatus sebagai pemain termahal kedua di skuad PSG. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal kedua di Ligue 1.

Musim lalu, Neymar bermain dalam 28 laga bersama PSG. Dalam 2.328 menit bermain tersebut, pemain berusia 30 tahun ini mencetak 13 gol dan delapan assist.

3 dari 6 halaman

4. Son Heung-Min

Son Heung-Min menempati posisi empat dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini. Winger Tottenham Hotspur ini ditaksir memiliki banderol 75 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Son berstatus sebagai pemain termahal kedua di skuad Spurs. Selain itu, pemain asal Korea Selatan tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di Premier League.

Musim lalu, Son bermain dalam 45 laga bersama Spurs. Dalam 3.526 menit bermain tersebut, pemain 29 tahun ini mencetak 24 gol dan sepuluh assist.

4 dari 6 halaman

3. Jadon Sancho

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini ada nama Jadon Sancho. Winger Manchester United tersebut ditaksir memiliki banderol 75 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Sancho berstatus sebagai pemain termahal kedua di skuad Manchester United. Selain itu, pemain asal Inggris tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di Premier League.

Musim lalu, Sancho bermain dalam 38 laga bersama United. Dalam 2.482 menit bermain tersebut, pemain 22 tahun ini mencetak lima gol dan tiga assist.

5 dari 6 halaman

2. Mohamed Salah

Urutan kedua dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini ditempati Mohamed Salah. Winger Liverpool tersebut ditaksir memiliki banderol 90 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Salah berstatus sebagai pemain termahal di skuad Liverpool. Selain itu, pemain asal Mesir tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di Premier League.

Musim lalu, Salah bermain dalam 51 laga bersama Liverpool. Dalam 4.014 menit bermain tersebut, pemain 30 tahun ini mencetak 31 gol dan 16 assist.

6 dari 6 halaman

1. Vinicius Junior

Vinicius Junior menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh winger termahal di dunia saat ini. Winger Real Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol 100 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Vinicius berstatus sebagai pemain termahal di skuad Liverpool. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal di La Liga.

Musim lalu, Vinicius Junior bermain dalam 52 laga bersama Real Madrid. Dalam 4.274 menit bermain tersebut, pemain berusia 21 tahun ini mencatatkan 22 gol dan 20 assist.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, published 30/06/2022)

Video Populer

Foto Populer