Sukses


    Jelang Piala Dunia 2022: 5 Hal Keren dan Bikin Takjub Tentang Qatar

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar tak hanya akan menyajikan laga-laga menarik, tapi juga hal lain yang tak kalah seru serta bikin takjub. Setidaknya, para pendatang tak sekadar menikmati 'alunan' Lionel Messi dkk.

    Qatar memiliki beragam keistimewaan, yang akan memberi nuansa berbeda bagi para pelancong, baik yang menonton atau sekadar berlibur pada akhir tahun. Sedikitnya ada lima hal keren di sana, yang tentunya tak akan lepas dari negara yang terlerak di teluk Arab itu.

    Qatar memiliki pilihan perjalanan menyenangkan dan wisata alam yang mencakup semua aspek kehidupan lokal hingga peluang belanja tak terbatas. Artinya, Qatar menawarkan pengunjung berbagai macam pengalaman menarik serta unik.

    Dilansir dari FIFA, berikut lima hal keren di negara kaya minyak tersebut :

     

    Video Qatar 2022

    2 dari 6 halaman

    Kedermawanan dan Keramahan

    Seperti halnya Mesir, Irak, Libya, Maroko, Tunisia, dan Kuwait, Qatar juga dihuni suku Badui atau dalam bahasa Arabnya disebut Badawi.

    Suku ini dikenal ramah. Satu di antara ciri khas mereka adalah berbagi makanan dengan para tamu. Ini tradisi lintas generasi yang masih dipertahankan hingga kini. Menyuguhkan kopi serta manisan merupakan ekspresi keramahan.

    Makanannya kaya citra rasa nan khas turun temurun. Rasanya tentu saja lezat dengan varian rasa dari Anak Benua India, Iran, Levant, dan Afrika Utara.

     

    3 dari 6 halaman

    Resor dan Pantai

    Selain itu, Qatar juga dijejali banyak resor indah di tepi pantai. Di sana ada Sealine Beach Resort. Tempat ini kerap jadi tujuan, karena jadi jalur pantai terbaik dan domisilinya juga tak jauh dari ibu kota negara, Doha.

    Ada pula Al Ghariya Resort. Tak kalah indah, di sini terdapat banyak area pejalan kaki seperti Doha Corniche, kawasan pejalan kaki tepi laut yang membentang beberapa kilometer di sepanjang Teluk Doha.

     

    4 dari 6 halaman

    Pulau dan Olahraga Air

    Mengingat lokasi geografisnya, kehidupan laut yang kaya, dan perairan sebening kristal, Qatar adalah tujuan ideal bagi pecinta olahraga air. Nantinya, para pelancong bisa melakukan aktivitas pilihan seperti memancing, berdayung, ski air, selancar layang, paralayang, pun menyelam.

    Sejumlah pulau unik macam Palm Island, Pearl Island buatan, serta semenanjung Zekreet dengan batuan alami menawarkan sensasi tersendiri.

     

    5 dari 6 halaman

    Situs Bersejarah dan Kastil

    Para pelancong juga dapat melihat situs-situs bersejarah yang menceritakan kisah masa lalu Qatar. Di antaranya adalah Al Zubarah. Memiliki benteng yang unik, situs ini masuk daftar warisan dunia UNESCO.

    Jangan lupa, Anda harus menyempatkan diri ke Museum Seni Islam, Desa Budaya Katara, dan Souq Waqif. Keempatnya tempat wisata paling populer di Qatar.

    Hanya itu? Tentu saja tidak. Qatar juga merupakan rumah bagi beberapa benteng kuno yang digunakan sebagai instalasi militer atau sipil seperti Benteng Doha, Menara Barzan, dan Benteng Umm Salal.

     

    6 dari 6 halaman

    Petualangan Gurun dan Tantangan Bukit Pasir

    Ini yang tak kalah seru dan spektakuler. Negara yang merdeka pada 3 September 1971 itu memiliki beberapa gurun pasir yang indah dan medan berbatu.

    Perjalanan safari gurun, menunggang unta dan berkemah di bawah bintang-bintang di tenda Badui, atau mungkin mengunjungi Khor Al Udayd yang menampilkan bukit pasir dalam formasi menakjubkan dan dijuluki 'Laut Pedalaman' adalah sesuatu tak bakal terlupakan seumur hidup.

    Ada pula Al Jassasiya, area pahatan batu yang megah. Dengan melihat pahatan prasejarah, pengunjung seolah-olah dibawa ke masa lalu.

    Video Populer

    Foto Populer