Sukses


PSG Serius Ingin Perpanjang Kontrak Lionel Messi hingga 2024

Bola.com, Paris - Lionel Messi tinggal menyisakan kontrak setahun di Paris Saint-Germain, sampai Juni 2023. PSG tampaknya belum ingin melepaskan La Pulga terlalu cepat. 

Sebelumnya, sempat beredar luas bahwa terdapat klausul perpanjang kontrak satu tahun secara otomatis intuk Lionel Messi. Namun, informasi ini salah.

Dilansir dari Marca, Kamis (14/7/2022), PSG berencana menyodorkan kontrak satu tahun lagi yang berarti akan habis pada 2024. Hingga saat ini, belum ada tawaran resmi yang dilemparkan kepada Messi.

PSG dikabarkan bersungguh-sungguh soal tawaran kontrak untuk Lionel Messi tersebut. Les Parisiens sedang menunggu waktu yang tepat untuk bernegosiasi dengan mantan bintang Barcelona itu.

 

2 dari 5 halaman

Respons Setelah Piala Dunia 2022

Menurut laporan yang sama, sekalipun ada tawaran resmi yang dilayangkan oleh PSG dalam waktu dekat, Messi belum bersedia menjawabnya. Peraih tujuh kali Ballon d'Or tersebut merasa terlalu dini untuk mengambil keputusan.

Messi masih fokus menghabiskan sisa kontraknya bersama PSG. Kapten timnas Argentina itu juga sedang mempersiapkan diri menyambut Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baru setelah momen tersebut usai, Messi akan mulai melihat kemungkinan yang diambil dalam karier profesionalnya. Termasuk mempertimbangkan perpanjangan kontrak satu tahun dari PSG.

 

3 dari 5 halaman

Pertimbangan Fisik

Dalam laporan tersebut, Messi bakal mempertimbangkan kondisi fisiknya di tahun yang akan datang. Faktor ini jadi sangat penting karena usia pemain berjuluk La Pulga itu sudah di pertengahan kepala empat.

Musim lalu bersama PSG, Messi memang mencatatkan 34 penampilan di segala ajang. Namun, satu hal yang luput dari perhatian adalah sang pemain mulai rentan mengalami cedera. Meskipun bukan cedera parah dan berkepanjangan.

Messi yang sadar betul dengan kondisi fisiknya bahkan sampai memutuskan mempersingkat waktu liburnya demi langsung berlatih dengan PSG di pra musim. Salah satu tujuannya adalah meningkatkan kondisi fisiknya jelang kompetisi musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Keuntungan Finansial

PSG bertekad memperpanjang kontrak Messi karena mendapatkan keuntungan dari kehadirannya di dalam skuad. Keuntungan yang dimaksud berupa keuntungan finansial.

Menurut laporan yang sama, PSG untung besar selama satu musim pertama Messi di Paris. Berbagai sponsor kelas dunia mengucurkan banyak dana untuk biaya operasional tim.

Setidaknya ada sembilan sponsor yang masuk, begitu Messi jadi bagian PSG. Mulai dari brand kenamaan DIOR, PlayBetR, hingga Crypto.com.

 

5 dari 5 halaman

Tim Favorit Messi

Siapa favorit peraih gelar juara Piala Dunia 2022 menurut Lionel Messi? Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu ternyata tidak menyebut negara asalnya, Argentina.

Lionel Messi menyebut Prancis sebagai favorit kampiun Piala Dunia 2022. Pemain berjuluk La Pulga itu memiliki sejumlah alasan menjagokan Les Bleus, julukan Prancis.

Prancis merupakan juara Piala Dunia 2018 dan datang ke Qatar dengan status juara bertahan. Bahkan pada Piala Dunia 2018, Argentina takluk 3-4 dari Prancis di babak 16 besar.

Penampilan Prancis sempat menurun saat Euro 2020. Mereka tersingkir di babak 16 besar oleh Swiss melalui babak adu penalti setelah bermain 3-3 di waktu reguler.

Sumber: Marca 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Abdi Rafi Akmal, published 14/7/2022)

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer