Sukses


5 Pepak Bola Bergaji Paling Wah di Dunia, Bayaran Seminggu Bisa Beli Dua Rumah Mewah Tanpa KPR

Bola.com, Jakarta - Gaji pemain-pemain top dunia terkadang jumlahnya fantastis, sehingga membuat fans terbelalak. Sebut saja superstar PSG, Kylian Mbappe, saat memperpanjang kontraknya pada musim panas 2022. 

Tetapi, sah-sah saja bagi pemain seperti Kylian Mbappe meraup gaji yang menakjubkan. Toh, ia menjadi andalan PSG, punya skill mumpuni, dan berbagai kelebihan lain. 

Sah-sah saja bagi para pemain bintang lapangan hijau untuk mendapatkan gaji tinggi. Namun permainan konsisten di level tertinggi wajib pemain bintang tersebut penuhi.

Jika selalu konsisten bermain bagus di setiap musim dan jauh dari masalah cedera tentu klub-klub besar akan memburunya. Klub bahkan rela merogoh kantong dalam-dalam demi membayar gaji yang pemain inginkan.

Total ada lima besar pemain bergaji tertinggi di dunia saat ini yang menjadi sorotan publik. Mereka masih bisa tampil konsisten dan banyak klub memburunya.

Dengan gaji yang besar, klub berusaha memagari pemain ini supaya tidak pindah klub. Berikut nama 5 pemain bergaji tertinggi di dunia.

 

2 dari 6 halaman

5. Cristiano Ronaldo (Manchester United) - Rp6,8 Miliar per Pekan

Cristiano Ronaldo kembali ke mantan klubnya Manchester United musim panas lalu. Dia bergabung dari Juventus dengan kesepakatan senilai 13,5 juta poundsterling sekitar Rp214 miliar.

Ronaldo menandatangani kontrak dua tahun dengan Setan Merah yang membuatnya mendapatkan upah 385.000 pounds sekitar Rp6,8 miliar per minggu. Namun Ronaldo belum mampu memberikan yang terbaik bagi MU.

Setan Merah finis di urutan keenam di klasemen Liga Premier Inggris musim lalu dan gagal lolos ke Liga Champions. Tapi Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak MU di semua kompetisi dengan 24 gol dan tiga assist dalam 38 penampilan.

 

3 dari 6 halaman

4. Mohamed Salah (Liverpool) - Rp7,1 Miliar Per Pekan

Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool sempat menjadi teka-teki. Liverpool akhirnya memperpanjang kontrak pemain asal Mesir itu hingga 2026.

Pemain yang bergabung dengan Liverpool sejak 2017 dari AS Roma itu juga akan mendapat tambahan gaji. Dia akan mendapatkan gaji 400 ribu pounds atau Rp7,1 miliar per minggu.

Tentu Liverpool tidak ingin kehilangan pemain yang meraih penghargaan PFA Player Of The Year untuk musim 2021/2022. Musim lalu, Salah mencetak 31 gol dan memberikan 16 assist dalam 51 penampilan dan memenangkan Piala FA dan Piala Carabao.

 

4 dari 6 halaman

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain) - Rp10 Miliar Per Pekan

Paris Saint-Germain memboyong Neymar Jr dari Barcelona pada 2017. Saat itu, PSG mengeluarkan hampir 200 juta pounds (sekitar Rp3,5 triliun) untuk membawanya dari Barcelona.

Neymar jelas mendapatkan upah besar di PSG. Dia juga masih mendapat kenaikan gaji ketika menandatangani kontrak baru pada Mei 2021 yang mengikatnya ke klub hingga 2025.

Sesuai ketentuan kontrak baru, penyerang Brasil itu mendapat gaji 606.000 dolar pounds atau sekitar Rp10 miliar per minggu sebagai upah. Dalam 144 penampilan di semua kompetisi untuk PSG, Neymar telah mencetak 100 gol dan memberikan 60 assist.

 

5 dari 6 halaman

2. Lionel Messi (Paris Saint-Germain) - Rp17 Miliar Per Pekan

PSG memiliki sejumlah pemain bergaji mahal, satu di antaranya Lionel Messi. PSG beruntung mendapatkan Messi dari Barcelona pada 2021 karena saat itu statusnya bebas transfer.

Kapten Argentina ini mendapatkan gaji besar di klub ibu kota Prancis. Dia mendapatkan gaji 960 ribu pounds atau sekitar Rp17 miliar per pekan.

Tawaran itu tentu sangat disayangkan jika Messi tolak. Di PSG, Messi mencetak 11 gol dan memberikan 15 assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk juara Ligue 1 musim lalu ini.

 

6 dari 6 halaman

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - Rp17,9 Miliar Per Pekan

Kylian Mbappe hampir saja meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas ini. Real Madrid juga berusaha untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun, Mbappe memilih meneken perpanjangan kontrak di PSG selama tiga tahun. PSG tentu tidak ingin kehilangan pemain yang telah mencetak 39 gol dan memberikan 26 assist baginya.

Dalam kontrak baru, PSG bahkan rela merogoh kantongnya demi mempertahankan Mbappe. Dia mendapatkan upah 1 juta pounds atau Rp17,9 miliar per pekan.

Sumber: Sportkeeda 

 

Video Populer

Foto Populer