Sukses


5 Pemain Kandidat Bek Tengah Baru AC Milan: Bek Andalan Jose Mourinho Masuk Bidikan

Bola.com, Jakarta - AC Milan kini tengah mencoba memperkuat barisan belakangnya. I Rossoneri ingin mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas ini.

AC Milan saat ini memang tengah kekurangan stok bek tengah. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut sudah ditinggalkan oleh sang kapten, Alessio Romagnoli.

Dengan hengkangnya Romagnoli ke Lazio, maka Milan kini hanya memiliki tiga bek tengah saja. Mereka adalah Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, dan Simon Kjaer yang sebelumnya mengalami cedera parah.

Milan sebelumnya mengincar bek asal Belanda Sven Botman. Akan tetapi, Botman akhirnya berlabuh ke Newcastle.

Kini Milan tengah berusaha untuk mendatangkan bek tengah baru. Siapa saja para pemain yang menjadi incaran Rossoneri? Berikut ini daftarnya.

2 dari 6 halaman

Roger Ibanez

Roger Ibanez bermain untuk AS Roma sejak tahun 2020 lalu. Pemain belakang asal Brasil tersebut membuat 51 penampilan untuk Giallorossi pada musim lalu.

Meski tampil baik pada musim lalu, masa depan Ibanez di Roma tidak pasti. Ibanez adalah salah satu pemain yang kabarnya bisa meninggalkan Giallorossi musim panas ini.

AC Milan kabarnya tertarik menampung pemain berusia 23 tahun tersebut. Mengingat kontraknya akan berakhir pada 2025, Rossoneri mungkin harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk merekrut Ibanez.

3 dari 6 halaman

Abdou Diallo

Radar transfer AC Milan juga mengarah ke Prancis. Rossoneri dikabarkan berminat merekrut bek PSG Abdou Diallo.

Diallo membela PSG sejak tahun 2019 silam. Akan tetapi, pemain belakang berusia 26 tahun tersebut tidak banyak bermain pada musim lalu.

Diallo hanya membuat 16 penampilan semua kompetisi musim lalu dengan menyumbang satu assist. Kontraknya bersama Les Parisiens akan habis pada 2024 mendatang.

4 dari 6 halaman

Pablo Mari

Pablo Mari sudah tidak mendapatkan tempat di bawah Mikel Arteta di Arsenal. Dia dipinjamkan ke Udinese pada awal tahun ini.

Bek tengah asal Spanyol tersebut membuat 15 penampilan di kasta tertinggi Italia musim lalu untuk Udinese. Dia juga mencetak dua gol.

Pablo Mari kabarnya sekarang siap untuk meninggalkan The Gunners. AC Milan dikabarkan bersedia menampung mantan pemain Manchester City tersebut.

5 dari 6 halaman

Evan Ndicka

Evan Ndicka saat ini membela Eintracht Frankfurt. Dia memiliki pengalaman 104 kali bermain di Bundesliga dengan torehan sembilan gol dan tujuh assist.

Penampilan apik Ndicka menarik perhatian AC Milan. Rossoneri disebut memiliki ketertarikan kepada pemain asal Prancis tersebut.

Kontrak Ndicka dengan Frankfurt tersisa setahun lagi. Dengan demikian, pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki kans yang besar untuk meninggalkan Deutsche Bank Park pada musim panas ini.

6 dari 6 halaman

Japhet Tanganga

Japhet Tanganga masuk dalam radar AC Milan. Rossoneri kabarnya ingin meminjam pemain belakang Tottenham tersebut pada musim panas ini.

Tanganga menunjukkan janji besar di bawah asuhan Jose Mourinho. Namun, pemain berusia 23 tahun mulai tersisih setelah kedatangan Antonio Conte di Spurs.

Bek tengah asal Inggris tersebut hanya memainkan 19 penampilan untuk Tottenham musim lalu. Tanganga diyakini tidak masuk dalam rencana Antonio Conte pada musim 2022/23.

Sumber: Dari berbagai sumber 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/07/2022)

Video Populer

Foto Populer