Sukses


5 Penjaga Gawang dengan Status Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Bola.com, Jakarta - Ada beberapa kiper yang berganti klub baru pada bursa transfer musim panas 2022. Salah satunya adalah Gabriel Slonina yang digaet oleh Chelsea.

Chelsea harus membayar 9,09 juta euro untuk mendapatkan jasa Slonina. Kiper asal Amerika Serikat itu menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan The Blues.

Slonina tidak langsung masuk skuat Chelsea. Remaja berusia 18 tahun itu akan kembali ke Chicago Fire untuk mengakhiri musim MLS sebelum bergabung dengan The Blues pada awal 2023.

Biaya 9,09 juta euro menempatkan Slonina di posisi keenam sebagai kiper termahal di bursa transfer musim panas ini. Sebelum Slonina, ada sejumlah kiper lain yang juga pindah dengan harga cukup tinggi.

Berikut ini lima kiper termahal pada bursa transfer musim panas 2022.

2 dari 6 halaman

5. Alphonse Areola

Alphonse Areola datang ke West Ham pada musim 2021/2022 dengan status pinjaman dari PSG. Kiper asal Prancis tersebut tampil 17 kali untuk The Hammers musim lalu.

West Ham akhirnya mempermanenkan status Areola pada 27 Juni 2022. The Hammers menebusnya dari PSG seharga 9,3 juta euro.

Kiper berusia 29 tahun tersebut dikontrak hingga 30 Juni 2027 oleh West Ham. Dia akan bersaing dengan Lukasz Fabianski di bawah mistar gawang.

3 dari 6 halaman

4. Luis Maximiano

Di bursa transfer musim panas 2022 ini, Lazio ditinggal oleh dua kiper utamanya Thomas Strakosha dan Pepe Reina. Situasi tersebut membuat Maurizio Sarri harus mendatangkan kiper baru.

Luis Maximiano akhirnya terpilih untuk menjadi kiper Lazio yang baru. Pemain asal Portugal berusia 23 tahun tersebut didatangkan dari klub asal Spanyol, Granada.

Maximiano datang ke Olimpico dengan biaya transfer sebesar 10,1 juta euro. Mantan pemain Sporting CP tersebut dikontrak selama lima tahun hingga 30 Juni 2027.

4 dari 6 halaman

3. Nick Pope

Nick Pope mengakhiri kebersamaannya bersama Burnley pada bursa transfer musim panas ini. Selanjutnya, kiper asal Inggris tersebut akan bermain untuk Newcastle.

Pope diboyong Newcastle dengan biaya transfer sebesar 11,5 juta euro. Pemain berusia 30 tahun tersebut dikontrak hingga 30 Juni 2026.

Pope sebelumnya tampil 155 kali di semua kompetisi untuk Burnley. Kini Pope harus bersaing dengan Martin Dubravka untuk mendapat posisi utama di bawah mistar gawang.

5 dari 6 halaman

2. Pau Lopez

Setelah tersingkir dari skuat AS Roma, Pau Lopez pindah ke Marseille pada musim 2021/2022 lalu. Dia bermain di klub Prancis tersebut dengan status pinjaman.

Kiper asal Spanyol tersebut memainkan 29 pertandingan Ligue 1 bersama Marseille musim lalu. Lopez akhirnya dipermanenkan dengan biaya 12 juta euro.

Lopez kini terikat kontrak dengan Marseille hingga 30 Juni 2026. Kiper berusia 27 tahun tersebut sepertinya akan kembali menjadi pilihan utama pada musim ini.

6 dari 6 halaman

1. Gavin Bazunu

Gavin Bazunu bergabung dengan Manchester City dari Shamrock Rovers pada tahun 2019. Namun, kiper Republik Irlandia tersebut gagal membuat penampilan senior di Etihad.

Bazunu menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman bersama Rochdale dan Portsmouth. Namun, Bazunu akhirnya menerima pinangan Southampton pada musim panas ini.

Southampton memboyong Bazunu ke St Mary's Stadium dengan biaya 14 juta euro. Pemain berusia 20 tahun tersebut terikat kontrak dengan klub barunya hingga musim panas 2027.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 04/08/2022)

Video Populer

Foto Populer