Sukses


Prediksi Starting XI AS Roma Usai Wijnaldum Merapat: The Dream Team Versi Jose Mourinho?

Bola.com, Jakarta - AS Roma sudah mendatangkan lima pemain sejauh ini pada bursa transfer musim panas tahun 2022. Kelima pemain yang dimaksud adalah Mile Svilar, Zaki Celik, Nemanja Matic, Paulo Dybala, dan Gini Wijnaldum.

Dari kelima pemain di atas, tiga nama terakhir hampir bisa dipastikan akan mengisi pos utama. Tiga nama terakhir pula yang membuat AS Roma mulai digadang bisa berbuat banyak musim 2022/2023.

Dari sudut pandang taktik, nama-nama seperti Matic, Dybala, dan Wijnaldum bakal meningkatkan level permainan AS Roma. Dybala contohnya.

Dia bukan cuma pengganti Henrikh Mkhitaryan yang cabut ke Inter Milan, namun sosoknya akan membuat lawan mulai memandang serius jika bertemu AS Roma.

Wijnaldum dan Matic sendiri adalah gelandang segudang pengalaman. Karakter yang tidak dimiliki gelandang AS Roma musim lalu seperti Jordan Veretout atau Bryan Cristante.

2 dari 5 halaman

The Dream Team Jose Mourinho?

Apakah The Dream Team versi Jose Mourinho di AS Roma sudah tercipta? Jika melihat gosip yang bersliweran di media, Mourinho masih menginginkan 1-2 pemain baru lagi. 

Satu pos untuk bek tengah diisukan bakal diisi Eric Bailly. Lalu satu pos lagi, AS Roma sedang bernegosiasi dengan pemain bebas transfer, Andrea Belotti. 

Namun sebelum mendatangkan Belotti, AS Roma harus terlebih dahulu melepas satu pemain di depan, Eldor Shomurodov. Meskipun begitu, keberadaan nama-nama seperti Dybala dan Wijnaldum membuat Jose Mourinho mendapat lebih banyak opsi.

3 dari 5 halaman

Prediksi Formasi AS Roma 2022/2023

1. 3-4-2-1

  • Rui Patricio
  • Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez
  • Rick Karsdrop, Nemanja Matic/Wijnaldum, Lorenzo Pellegrini, Spinazzola
  • Paulo Dybala, Nicolo Zaniolo
  • Tammy Abraham

2. 4-3-2-1

  • Rui Patricio
  • Rick Karsdrop, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Spinazzola
  • Nemanja Matic, Lorenzo Pellegrini, Gini Wijnaldum
  • Paulo Dybala, Nicolo Zaniolo
  • Tammy Abraham
4 dari 5 halaman

Antara 3-4-2-1 atau 4-3-2-1

Musim lalu, Jose Mourinho memulai musim denhan formasi 4-3-3 di AS Roma. Dalam prakteknya, Tammy Abraham berstatus striker tunggal. Eks pemain Chelsea itu disokong Mkhitaryan dan Pellegrini. 

Sehingga formasi menjadi 4-3-2-1. Namun seiring berjalannya musim, Mourinho menerapkan tiga pemain di belakang dengan skema 3-4-2-1. 

Yang menarik apakah sosok Matic dan Wijnaldum bakal bermain bersama. Karena di atas kertas, dua pemain ini punya tipe sama. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga Italia 2022/2023

Video Populer

Foto Populer