Sukses


Kylian Mbappe dan 4 Bintang yang Pernah Ngambek di Lapangan: Tingkahnya Malah Seperti Anak-anak

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola profesional bahkan yang sudah berstatus bintang dunia juga merupakan manusia biasa. Mereka bisa saja marah bahkan ngambek saat berada di lapangan hijau, Kylian Mbappe contohnya. 

Ada pemain yang marah karena apa yang terjadi di lapangan tidak sesuai kehendak mereka. Misalnya saja sang pemain menolak untuk diganti hingga ngambek karena tidak mendapat operan bola.

Kelakuan mereka ini bisa saja berujung ruang ganti menjadi tidak harmonis. Klub terkadang memberikan sanksi kepada sang pemain yang ngambek di lapangan.

Berikut lima pemain yang pernah ngambek di lapangan. Mereka bahkan meluapkan rasanya di depan kamera hingga para pendukungnya, salah satunya Kylian Mbappe

 

2 dari 6 halaman

1. Kylian Mbappe

Paris Saint-Germain menang telak 5-2 atas Montpellier di pekan kedua Ligue 1 2022/2023. Namun pada babak pertama saat PSG unggul 2-0, Mbappe terlihat kesal.

Dia kesal karena tidak mendapat operan bola saat serangan balik yang dilakukan timnya. Setelah itu, Mbappe hanya berjalan santai saat timnya membangun serangan.

Mbappe juga terlihat memisahkan diri dari rekan setimnya saat jeda babak pertama. Kekesalan Mbappe terlihat saat kedudukan masih 0-0 dan dia gagal mengeksekusi penalti.

 

3 dari 6 halaman

2. Paolo Di Canio

Pesepak bola Italia Paolo Di Canio selalu dekat dengan kontroversi. Contohnya saat timnya West Ham tertinggal 2-4 dari Bradford City pada Liga Inggris 1999/2000.

Di Canio ngambek wasit tidak menunjuk penalti ketika dia dijatuhkan. Beberapa menit kemudian, West Ham mendapatkan hadiah penalti, Di Canio sempat berdebat dengan Frank Lampard untuk menentukan pengeksekusi.

Manajer West Ham Harry Redknapp sempat memohon supaya Di Canio melanjutkan permainan saat sang pemain ngambek. Hasilnya, West Ham mampu berbalik unggul 5-4.

 

4 dari 6 halaman

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tampak kesal saat pertandingan persahabatan Portugal vs Spanyol pada 2010. Gol spektakulernya batal karena kesalahan rekannya sendiri, Luis Nani.

Ronaldo berhasil melewati sejumlah pemain Skuad Matador dan melepaskan tendangan chip melewati Iker Casillas. Bola memang mengarah ke gawang dan menjadi gol jika Nani tidak menambahnya dengan sundulan.

"Setelah pertandingan saya meminta maaf kepada Cristiano, dia bermain sangat baik. Saya hanya tidak tahu saya berada dalam posisi offside," kata Nani kepada AS.

 

5 dari 6 halaman

4. Luis Suarez

Pada 2014, penggemar Liverpool berharap timnya mengejar perolehan poin Manchester City dan memenangkan gelar Liga Inggris. Terakhir kali, Liverpool memenangi gelar juara Liga Inggris pada 1990.

Tapi mereka mengalami hasil mengecewakan saat melawan Crystal Palace. Meski sempat unggul 3-0, The Reds menyia-nyiakan keunggulan itu hingga akhirnya menjadi 3-3.

Striker Liverpool Luis Suarez nampak kesal bahkan sampai menangis. Steven Gerrard yang mencoba menghiburnya tidak bisa mencegah Liverpool gagal menjadi juara.

 

6 dari 6 halaman

5. Wayne Rooney

Pada Piala Dunia 2010, Wayne Rooney mengecam suporter yang mencemooh timnas Inggris. Kecaman itu datang setelah Inggris bermain imbang 0-0 dengan Aljazair di babak penyisihan grup.

Hujatan warga Inggris ini lantaran dalam dua laga awal, Three Lions hanya meraih dua poin dari dua kali imbang. Mantan striker Manchester United itu mengecam penggemar karena reaksi negatif mereka, langsung melalui kamera siaran langsung.

Beruntung Inggris masih bisa lolos ke 16 besar berkat kemenangan atas Slovenia di laga terakhir. Namun, Jerman membantai mereka 4-1 di babak 16 besar dan membuat mereka pulang lebih cepat.

Sumber: Daily Star

 

Video Populer

Foto Populer