Sukses


Jose Mourinho: Irit Belanja Pemain, AS Roma Bukan Favorit Juara Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho merasa AS Roma tak layak dijadikan favorit juara Liga Italia 2022/2023. Irit belanja jadi penyebab utama mengapa ia pesimistis bisa bersaing dengan klub-klub lain.

Pernyataan tersebut nyatanya menentang anggapan publik yang merasa bahwa AS Roma dapat memberikan dimensi persaingan juara yang berbeda di musim ini.

Pasalnya, Roma sudah mendatangkan total lima pemain baru dengan nama-nama yang tidak kalah tenar. Tetapi bagi The Special One, aktivitas tersebut belum cukup.

Eks pelatih Manchester United ini mengaku saat ini AS Roma belum berada di jalur yang tepat untuk persaingan gelar juara Liga Italia 2022/2023.

 

2 dari 5 halaman

Tambah Pemain Baru

Mourinho menjelaskan bahwa AS Roma wajib menambah pemain baru lagi di sisa waktu yang ada. Hanya itu satu-satunya cara untuk memastikan kekhawatiran Mou itu hilang.

"Saya telah diberikan lampu hijau untuk mendatangkan pemain-pemain ini. Saya dalam relasi yang cukup bagus dengan klub dan saya tidak merasa sedang frustrasi," ucapnya dilansir dari Football Italia.

"Dewan klub layak berbangga telah mendatangkan lima pemain baru. Tapi kalau mereka menginginkan musim ini berjalan tanpa sedikitpun ketakutan, maka kami perlu pemain baru lagi".

 

3 dari 5 halaman

Tiga Terbawah

AS Roma memang berhasil mendatangkan lima pemain baru. Tetapi untuk urusan total pengeluaran, Roma termasuk tiga terbawah tim di Liga Italia dengan pengeluaran paling sedikit di musim panas dengan hanya 7 juta Euro.

Itu disebabkan tiga transfer didatangkan secara gratis yakni Dybala, Matic, dan Svilar, satu pemain pinjaman Wijnaldum, dan satu pemain saja yang dibeli.

"Hanya Sampdoria dan Lecce yang mengeluarkan dana lebih sedikit daripada kami di bursa transfer ini. Jadi bicara tentang juara bagi Roma hanya jika ada 18 gelar juara di akhir musim yang tersedia," ujar Mourinho.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Favorit

Selain itu, Mourinho juga tertinggal jauh dari klub rival lainnya untuk urusan bursa transfer. Ia pun tidak mengkategorikan Roma sebagai favorit.

"Milan dan Inter telah melakukan peningkatan terhadap tim yang mereka punya. Jadi saya tidak merasa Roma adalah favorit untuk memenangkan gelar juara," kata dia.

"Lazio saja sudah mengeluarkan dana sebesar 39 juta Euro. Kami memang punya proyek, tetapi investasi kami tidak bisa besar-besaran. Hal ini jadi krusial," tandas dia.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 16/8/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi AS Roma Saat Ini

Video Populer

Foto Populer