Sukses


Real Madrid Dianggap Bukan Favorit Juara Liga Champions, Carlo Ancelotti Selow

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tidak menjadi favorit untuk menjuarai Liga Champions 2022/2023 menurut Opta Analyst. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, rupanya tidak terlalu terkejut dengan prediksi tersebut.

Real Madrid sejauh ini merupakan tim paling sukses di sepanjang sejarah Liga Champions. Sebanyak 14 trofi Si Kuping Lebar berhasil diraih oleh Los Blancos.

Dalam sepuluh musim terakhir, Real Madrid berhasil menjadi juara dalam lima edisi. Real Madrid bahkan datang ke Liga Champions musim ini dengan status juara bertahan.

Real Madrid akan membuka kiprahnya di Liga Champions 2022/2023 dengan menghadapi Celtic di Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (6/9/2022) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Favorit Ketiga

Dalam prediksi yang dikeluarkan Opta Analyst, Real Madrid berada di posisi ketiga sebagai tim yang difavoritkan juara. Madrid kalah dari Liverpool di posisi kedua dan Manchester City yang paling difavoritkan.

Dalam laporan tersebut, Manchester City memiliki peluang yang paling besar, yaitu 20,7 persen. Liverpool yang berada di bawahnya punya peluang yang tidak beda jauh, 19,8 persen. Real Madrid yang di posisi ketiga hanya memiliki persentase sebesar 13,8 persen.

Namun, persentase itu jauh lebih baik daripada tim-tim besar lainnya, seperti Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Barcelona. Ketiga tim ini bahkan tidak memiliki persentase di atas sepuluh persen.

Liga Champions dimulai Rabu dini hari WIB dan mulai muncul prediksi-prediksi. Menurut Opta The Analyst. Man City jadi yang terdepan, meski dari musim ke musim memprediksikan mereka sebagai juara selalu salah.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Terkejut

 

Carlo Ancelotti saat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP PhotoAncelotti rupanya tidak terkejut dengan prediksi tersebut. Bahkan, dia melihatnya jadi pertanda baik, sama seperti saat musim lalu Madrid tidak difavoritkan, namun keluar sebagai juara.

"Saya tidak terkejut mereka menempatkan kami begitu jauh di belakang dalam taruhan," ujar dia dilansir dari Goal.

"Saya melihatnya sebagai pertanda baik. Tahun lalu mereka memberi kami bahkan lebih sedikit peluang dalam statistik," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Berjuang Sampai Final

Carlo Ancelotti juga menyampaikan timnya tidak akan terpengaruh dengan prediksi tersebut. Real Madrid tetap akan berjuang keras menuju partai final, seperti musim lalu.

"Tahun ini kami meningkat, bahkan sangat banyak. Saya pikir hasilnya tetap akan sama seperti musim lalu," ujarnya.

"Yang pasti kami akan bersaing sampai akhir dan mudah-mudahan kami dapat bersaing di semua jalan menuju final," lanjutnya.

Sumber: Opta Analyst, GOAL

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 6/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer