Sukses


Pep Guardiola: Erling Haaland Sendirian Tidak Bisa Bantu Man City Juara Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa Erling Haaland tidak akan bisa memberikan timnya gelar juara Liga Champions jika para pemain lainnya tidak bekerja dengan baik.

Erling Haaland jadi aset paling berharga Man City musim ini. Wajar memang, sebab sudah bertahun-tahun lamanya klub berjulukan The Citizens itu membutuhkan sesosok striker sentral.

Terkhusus Liga Champions, kehadiran Erling Haaland diharapkan bisa memberikan gelar perdana buat Man City, trofi yang sudah diidam-idamkan klub semenjak diakuisisi oleh Sheikh Mansour.

Sejauh ini, Erling Haaland mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai satu di antara striker tertajam di Eropa. Ia bahkan sudah mencatatkan dua hattrick di Liga Inggris untuk Man City.

 

2 dari 5 halaman

Tapi Jangan Berharap Banyak

Kendati demikian, Pep Guardiola tetap berhati-hati dalam menaruh harapan pada diri Erling Haaland.

"Semua pemain yang datang musim ini, mereka mencoba membuat kami lebih baik, jika tidak, mengontrak mereka jadi tidak masuk akal," kata Pep Guardiola kepada wartawan.

"Jika itu akan membantu kami memenangkan gelar, saya tidak tahu, tetapi jika kami mengandalkan semua pada bahu Erling, kami tidak akan memenangkan Liga Champions."

"Kami harus melakukannya dengan baik untuk membantunya, menciptakan lebih banyak peluang dan kemudian dia mencetak gol. Semoga dia bisa melakukannya."

 

3 dari 5 halaman

Pemain Lain Sama-Sama Memikul Beban

Pep Guardiola kemudian menuturkan bahwa semua pemain memiliki beban moral yang sama, yakni mengantar Man City menjadi juara Liga Champions.

"Erling Haaland datang ke sini karena kami meyakinkannya, kami merasa kami tidak memiliki banyak striker dan dia bisa bermain dengan kami, mencoba untuk terlibat dalam cara kami bermain. Dia sudah beradaptasi dengan baik."

"Saya mengerti sepenuhnya bahwa semua orang berbicara tentang Erling tetapi saya memiliki tiga, empat, lima pemain baru dan itu sama untuk mereka semua, untuk menyelesaikan secepat mungkin."

 

4 dari 5 halaman

Jangan Bergantung pada Erling Haaland

Menaruh harapan pada Erling Haaland, lanjut Guardiola, adalah hal yang wajar mengingat betapa lini serang Man City sangat bergantung pada keganasannya di kotak penalti lawan.

Namun demikian, Guardiola meminta kepada seluruh pemainnya untuk sama-sama bekerja dengan baik.

"Semoga dia bisa membantu kami, tentu saja, tetapi kami tidak akan menang hanya dengan mengandalkan Erling Haaland. Dia memiliki kualitas khusus dan mungkin di pertandingan penting dia bisa memecahkan masalah yang kami miliki."

"Tetapi jika kami tidak bermain bagus, kami tidak akan memenangkan pertandingan di Liga Champions atau bahkan Liga Inggris."

Sumber: The Independent

5 dari 5 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer