Sukses


4 Pemain Barcelona yang Tampil Bapuk saat Dibungkam Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Barcelona dibuat tak berkutik saat bersua Bayern Munchen pada laga kedua Grup C Liga Champions, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Bermain di Allianz Arena, El Barca menyerah dua gol tanpa balas.

Menjalani laga di markas lawan, Barcelona tampil spartan sepanjang pertandingan. Bahkan, mereka melepaskan 10 tembakan pada paruh pertama.

Akan tetapi, para pemain Blaugrana kurang tenang memaksimalkan beberapa peluang. Petaka pun hadir buat Barcelona selepas turun minum.

Bayern Munchen langsung tampil kesetanan dengan mencetak dua gol instan, masing-masing dari tandukan Lucas Hernandez dan aksi menawan Leroy Sane.

Pada laga tersebut, performa para pemain Barcelona bisa dibilang tidak buruk- buruk amat. Namun, justru performa para penggalang lini pertahanan yang tampil begitu mengecewakan.

Siapa saja mereka? Berikut ini empat pemain Barcelona dengan rating terburuk versi Whoscored.

 

2 dari 5 halaman

Ronald Araujo

Setelah berhasil mengomandoi lini pertahanan Barcelona dengan baik pada babak pertama, bek Uruguay tersebut justru tampil antiklimaks pada paruh kedua. Araujo punya andil di gol kedua Bayern Munchen yang dicetak oleh Leroy Sane.

Dia gagal membaca positioning Sane dengan membiarkannya leluasa melakukan dribel hingga mendekati wilayah sepertiga akhir lalu mencetak gol. Araujo berhasil memenangkan duel udara dua kali, 63 sentuhan, satu intersep, dan satu tembakan on target.

Atas performa yang dia tunjukkan pada laga tersebut, Whoscored memberi rating sebesar 6,1.

 

3 dari 5 halaman

Andreas Christensen

Dalam laga ini Christensen langsung dipercaya Xavi Hernandez berduet dengan Araujo sebagai bek tengah. Sayangnya performa Christensen tidak sesuai dengan harapan.

Eks pemain Chelsea itu tampil mengecewakan di lini belakang Blaugrana. Dia hanya mampu melakukan dua sapuan bersih dan satu blok.

Alhasil, Andreas Christensen diganti pada menit ke-70 oleh Eric Garcia. Bek asal Denmark itu diberi rating 6,1 oleh Whoscored.

 

4 dari 5 halaman

Jules Kounde

Jules Kounde kurang maksimal saat dipasang di posisi bek sayap kanan oleh Xavi. Berkali-kali, dia begitu kerepotan menghadapi kelincahan seorang Leroy Sane.

Pemain Prancis tersebut hanya mampu mencatat dua sapuan, memenangkan satu duel udara, dan 81 sentuhan. Bahkan sebelum laga, Kounde sempat curhat atas penempatan posisi bermain di bek kanan.

"Saya tak akan pernah menolak untuk dimainkan, tapi biasanya saya main sebagai bek tengah. Saya mempertimbangkan itu posisi saya di mana saya bisa lebih hebat," ungkap Kounde dilansir dari ESPN.

Berdasarkan performa yang ditunjukkan, Whoscored memberi rating 6,2 untuk Jules Kounde.

 

5 dari 5 halaman

Marc-Andre Ter Stegen

Terakhir adalah kiper asal Jerman, Marc Andre ter Stegen, yang tampil agak mengecewakan. Kiper berusia 30 tahun itu gagal mengawal jala gawang Barca dengan apik. Dia harus kebobolan dua kali oleh pemain Bayern Munchen.

Sepanjang 90 menit berlaga, Ter Stegen hanya melakukan dua penyelamatan. Tak ada lagi kontribusi lebih yang menonjol darinya. Eks kiper Borussia Monchengladbach itu diberi rating 6,5 oleh Whoscored.

Sumber: Whoscored dan ESPN

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin/Published: 14/09/2022)

Video Populer

Foto Populer