Sukses


Liga Italia: Serie A Sudah Berjalan 6 Giornata, Ada 3 Pemain AC Milan Masih Gabut

Bola.com, Jakarta - AC Milan memulai Serie A Liga Italia musim 2022/2023 dengan hasil yang cukup bagus. Namun, ada beberapa pemain yang tidak memiliki kontribusi dari enam pertandingan yang sudah dimainkan oleh Rossoneri di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia itu.

Hingga giornata keenam Serie A 2022/2023, AC Milan belum pernah merasakan kekalahan. AC Milan empat kali menang dan dua kali bermain imbang.

AC Milan sejauh ini sudah mengoleksi 14 poin dan kini berada di posisi ketiga klasemen Serie A, kalah selisih gol dari Napoli yang berada di puncak klasemen Serie A.

Seperti ketika meraih Scudetto pada musim 2021/2022, Stefano Pioli cukup sukses dengan rotasi pemain yang dilakukan. Nah, skema itu dipertahankan pada musim 2022/2023. Pioli hampir selalu memiliki ide berbeda setiap laga dalam hal susunan pemain.

Pemain baru Charles De Ketelaere langsung masuk skema. Dia bergantian memainkan peran nomor 10 dengan Brahim Diaz. Lantas siapa pemain yang belum pernah tampil untuk AC Milan hingga giornata keenam?

2 dari 5 halaman

Ciprian Tatarusanu

Tatarusanu sudah menjadi kiper kedua di AC Milan sejak datang pada musim 2020/2021. Kiper asal Rumania itu menjadi pilihan kedua yang bisa diandalkan saat Gigio Donnarumma maupun Mike Maignan tidak bisa bermain.

Musim lalu, Tatarusanu memainkan enam laga di Serie A. Dari enam laga itu, Tatarusanu mencatat sekali saja clean sheet. Sementara hingga giornata keenam Serie A, Tatarusanu belum pernah bermain.

Tatarusanu bakal sangat jarang bermain pada musim 2022/2023. Maignan tampil bagus sebagai pilihan utama. Kemudian ada Antonio Mirante yang jadi pesaingnya sangat pelapis. Tatarusanu sendiri tidak masuk dalam daftar pemain AC Milan di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Malick Thiaw

Thiaw datang pada hari-hari terakhir bursa transfer pada awal musim 2022/2023. Dia sempat memainkan tiga laga bersama Schalke di Bundesliga. Namun, Thiaw belum pernah bermain untuk AC Milan.

Thiaw punya performa yang bagus bersama Schalke. Musim lalu, dia adalah pemain yang berjasa membawa The Royal Blues promosi ke Bundesliga. Namun, persaingan di AC Milan bakal sulit bagi Thiaw.

Dua bek tengah utama AC Milan musim ini adalah Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori. Sebagai pemain pelapis, ada pemain senior Simon Kjaer. Setelah itu, Thiaw baru masuk daftar. Dia harus bekerja keras agar mendapatkan menit bermain.

4 dari 5 halaman

Tiemoue Bakayoko

Bakayoko sepertinya bakal memiliki nasib buruk di AC Milan. Seperti musim lalu, pemain asal Prancis bakal sangat jarang dimainkan. Sebab, Bakayoko bukan pilihan utama di lini tengah.

Bakayoko sama sekali belum dimainkan hingga giornata keenam Serie A musim ini. Walau Franck Kessie sudah pindah, Bakayoko tidak lantas mendapatkan tempat di tim utama AC Milan. Bakayoko sebenarnya masuk dalam daftar jual, tapi AC Milan gagal melepasnya.

Untuk lini tengah AC Milan, Bakayoko punya pesaing yang berat. ISmael Bennacer dan Sandro Tonali adalah pilihan utama. Lalu, sebagai alternatif ada Rade Krunic dan Tomaso Pobega. AC Milan juga masih punya Yacine Adli.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi AC Milan di Serie A Saat Ini

Video Populer

Foto Populer