Sukses


Makin Ngegas, Lionel Messi Salip Rekor Cristiano Ronaldo Lagi

Bola.com, Paris - Bintang Paris Saint-Germai (PSG), Lionel Messi, lagi-lagi melewati rekor superstar MU, Cristiano Ronaldo. Kali ini, Messi melewati Ronaldo dalam kategori jumlah koleksi gol sepanjang karier, tanpa menghitung penalti. 

Hebatnya, Lionel Messi berhasil menyalip rekor Ronaldo itu meskipun memainkan 150 pertandingan lebih sedikit. 

Lionel Messi mencetak satu-satunya gol tunggal PSG saat menumbangkan Lyon 1-0 pada lanjuta Ligue 1 2022/2023, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Kini, La Pulga tercatat sudah mengemas 672 tanpa penalti sepanjang karier profesionalnya. 

Ronaldo sebelumnya sejajar dengan Messi, yaitu mencatatkan 671 gol tanpa penalti. Namun, kini ia harus rela ditinggalkan Lionel Messi dalam kategori ini. 

 

2 dari 4 halaman

Ronaldo Masih Ungguli Messi di Beberapa Rekor

Meski begitu, Ronaldo masih unggul atas Messi di beberapa kategori rekor lainnya. Salah satunya, Ronaldo mencatatkan caps untuk negaranya lebih banyak dibanding Messi. 

Ronaldo membukukan 189 laga untuk Portugal dan tampil dalam empat edisi Piala Dunia, empat Piala Eropa, satu final UEFFA Nations League, dan satu Piala Konferasi. 

Di sisi lain, Messi baru mencatatkan 162 pertandingan untuk Argentina. Perinciannya, Messi bermain dalam empat edisi Piala Dunia dan enam Copa Amerika. Mantan pemain Barcelona itu baru mengoleksi satu gelar internasional bersama Timnas Argentina 

 

3 dari 4 halaman

Rekor Ronaldo Lainnya

Ronaldo juga masih mengungguli Messi dalam urusan total gol sepanjang kariernya, dengan menyertakan penalti.

Pemain berkebangsaan Portugal itu mengemas 699 gol dalam 941 pertandingan untuk negara dan empat klub berbeda. Messi terpaut 11 gol, alias menceploskan 688 gol dalam 822 pertandingan di semua kompetisi. 

 

4 dari 4 halaman

Messi Makin Gacor

Performa Lionel Messi di awal musim ini membuat publik PSG semringah. Ia tampak mulai menemukan kenyamanan setelah satu musim lalu beradaptasi.

Di kompetisi Ligue 1 musim ini, Messi sudah menyumbang tiga gol dan tujuh assist dari tujuh penampilannya. Sebuah catatan yang apik untuk eks penggawa Barcelona.

Lionel Messi juga ikut menyumbang gol untuk PSG di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin. Yaitu saat Les Parisiens menghajar tuan rumah Maccabi Haifa 3-1. 

Sumber: Daily Mail 

 

Video Populer

Foto Populer