Sukses


Liga Italia: Rekor Unbeaten AC Milan dalam 22 Laga Terhenti usai Kalah dari Napoli

Bola.com, Jakarta - AC Milan menelan kekalahan dari Napoli dalam lanjutan pekan ke-7 Serie A 2022/2023. Tim berjulukan Rossoneri dipermalukan Il Partenopei 1-2 di San Siro, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Gol penalti pemain Napoli, Matteo Politano bisa disamakan bomber AC Milan Olivier Giroud. Namun, Napoli akhirnya sukses mengamankan kemenangan berkat gol Giovanni Simeone.

Berkat hasil ini, Napoli pun kini kokoh bertengger di puncak klasemen dengan perolehan poin 17. Sementara itu, AC Milan turun ke peringkat lima dengan poin 14.

Kekalahan dari Napoli sekaligus merusak Rossoneri. Ya, tren positif yang diraih selama 22 laga tidak terkalahkan sejak musim lalu harus berhenti.

2 dari 5 halaman

Kecewa

Manajer Stefano Pioli tidak bisa menutupi kekecewaannya atas kekalahan tersebut. Ia sebenarnya senang dengan penampilan anak asuhannya, tetapi malu dengan hasil akhir yang tidak berpihak pada timnya.

“Saya bisa bilang bahwa saya senang dengan penampilan tim. Kami lebih baik daripada Napoli dan bisa menciptakan banyak peluang,” ujar dia dilansir dari Fotmob.

“Tapi mengetahui bahwa hanya tim ini dibandingkan tim lain di lima liga top Eropa yang tidak terkalahkan sejak 22 pertandingan terakhir, rasanya memalukan. Apalagi kami tampil baik,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Sejak Musim Lalu

Penampilan impresif Milan ini sudah bermula sejak musim lalu. Hasil seri 0-0 melawan Juventus pada pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 memulai kiprah tidak terkalahkan Milan.

Semenjak hasil seri itu, Milan tidak terkalahkan sampai akhir musim lalu. Berkat penampilan yang stabil ini lah, Milan berhasil menyerobot puncak klasemen dan menjadi juara di musim tersebut.

Sejak pekan ke-23 sampai pekan ke-38 musim lalu, Milan juga mencatatkan performa pertahanan yang brilian. Mereka berhasil catatkan sebelas pertandingan tanpa kebobolan.

4 dari 5 halaman

Posisi Melorot

Kekalahan ini berdampak pada posisi klasemen Milan sementara. Setelah enam pertandingan tidak terkalahkan, Milan akhirnya harus tergusur ke peringkat lima dengan 14 poin.

Di saat yang bersamaan, Lazio, Udinese, dan Atalanta mengamankan poin penuh. Ketiganya langsung melangkahi Milan.

Selain Milan, tiga tim besar Liga Italia lainnya juga tumbang. juventus kalah 0-1 dari Monza, Inter tumbang 1-3 dari angan Udinese, serta Roma yang kalah 0-1 dari Atalanta.

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 19/9/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer