Sukses


3 Pemain Ini Lebih Baik Ganti Posisi Bermain Saja: Keluar dari Zona Nyaman!

Bola.com, Jakarta - Seorang pesepakbola punya posisi bermain asli. Namun dalam kondisi tertentu, terkadang pelatih bereksperimen untuk mengubah posisi bermain anak asuhnya.

Nah dalam beberapa contoh, pergantian posisi bermain ini justru membuat karier pemain meningkat drastis.

Contoh saja Cristiano Ronaldo. Dahulu saat memulai karier di Sporting Lisbon lalu ke Manchester United, ia berposisi sebagai sayap kanan.

Namun CR7 mengisi pos striker yang kemudian membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Nah mengutip situs Sportskeeda, tiga pemain ini tampaknya wajib mempertimbangkan untuk ganti posisi demi karier lebih menjanjikan.

2 dari 4 halaman

1. Neymar

Tidak ada yang meragukan bakat seorang Neymar. Saat ini ia bermain di posisi winger kiri. Skill dan kemampuannya melewati lawan dikenal sangat luar biasa.

Namun dengan visi permainan yang dimilikinya, sebaiknya Neymar mulai berpikir bermain sebagai pengatur serangan di lini tengah.

Kreatifitas pemain Timnas Brasil ini diyakini bakal semakin menonjol jika dimainkan sebagai pemain posisi nomor 10.

3 dari 4 halaman

2. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold merupakan salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris. Namun bukan rahasia lagi, pemain ini dikenal punya kemampuan bertahan buruk.

Fokusnya lebih menyerang membuat Liverpool sering bolong di pos bek kanan. Visi bermain dan kemampuannya dalam mengirim umpan, tampaknya bisa lebih berguna jika sang pemain bermain di lini tengah.

Jurgen Klopp harus serius mempertimbangkan hal di atas demi mengeluarkan potensi maksimal dari Trent Alexander-Arnold.

4 dari 4 halaman

3. Sergino Dest

Sergino Dest menempati pos bek kanan. Namun sejak datang ke Barcelona pada Oktober 2020, Dest tampak kesulitan beradaptasi di Liga Spanyol.

Dest banyak mendapat kritik lantaran kemampuan buruknya ketika bertahan. Ya, mempertimbangkan sang pemain punya naluri menyerang tinggi, tampaknya Dest bisa mempertimbangkan bermain sebagai wing back.

Kelebihan pemain ini, ia juga bisa bermain di pos kiri. Artinya ia berpotensi menjadi senjata Barcelona untuk pos wing back kanan maupun kiri.

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer