Sukses


5 Pesepak Bola Paling Produktif di Level Timnas Sejak 2020, Bukan Messi atau Ronaldo di Posisi Teratas

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain tampil impresif dalam jeda internasional pada September 2022. Beberapa di antaranya berhasil menambah pundi-pundi golnya bersama negara masing-masing.

Aleksandar Mitrovic tampil luar bisa bersama Serbia pada dua laga UEFA Nations 2022/2023. Pemain yang membela klub Fulham itu mencetak empat gol dari dua laga yang dimainkan.

Performa apik juga ditunjukkan Lionel Messi bersama Argentina. La Pulga mencetak dua gol saat La Albiceleste berhadapan dengan Honduras dan Jamaika pada laga uji coba.

Kini Mitrovic sudah mencetak 50 gol dari 76 pertandingan bersama Serbia. Sementara itu, Messi mengoleksi 90 gol dari 164 pertandingan ketika membela Argentina.

Lalu, siapa saja pemain yang mampu mencetak gol paling banyak di level internasional sejak 2020? Berikut ini lima di antaranya.

 

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

5. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional. Kapten timnas Portugal tersebut mengoleksi 117 gol dari 191 penampilan.

Meski kehilangan kecepatan dalam beberapa tahun terakhir, pemain berusia 37 tahun itu masih menjadi pemain penting untuk Portugal. Ronaldo diperkirakan akan memimpin lini depan Portugal di Piala Dunia 2022.

Ronaldo telah mencetak 18 gol dalam 26 penampilan untuk Portugal sejak 2020. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Euro 2020 dengan torehan lima gol.

3 dari 6 halaman

4. Harry Kane (Inggris)

Harry Kane merupakan penyerang andalan timnas Inggris. Bomber Tottenham tersebut sudah mengoleksi 51 gol dari 75 penampilan bersama The Three Lions.

Kane sekarang dalam kondisi bagus menjelang Piala Dunia 2022. Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate pasti akan mengandalkannya untuk menjebol gawang lawan.

Kane tampil cukup tajam ketika membela Timnas Inggris belakangan ini. Dia mencetak 19 gol dalam 30 penampilan untuk The Three Lions sejak 2020.

4 dari 6 halaman

3. Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi tengah dalam performa yang sangat baik untuk klub dan negaranya akhir-akhir ini. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah mencetak banyak gol dan assist untuk PSG dan Timnas Argentina.

Pemain berusia 35 tahun itu berhasil memimpin Argentina meraih juara Copa America tahun lalu. Kini dia akan menjadi harapan utama La Albiceleste untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Messi berhasil mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Argentina. Penyerang PSG itu telah mencetak 20 gol dalam 26 penampilan bersama negaranya sejak 2020.

5 dari 6 halaman

2. Erling Haaland (Norwegia)

Erling Haaland sudah mencetak banyak gol untuk Manchester City sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada musim panas ini. Dia mengoleksi 14 gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Meski tampil cukup tajam pada musim ini, Haaland tidak akan bermain di Piala Dunia 2022. Pasalnya, Norwegia gagal lolos ke turnamen tersebut.

Haaland membuat debutnya untuk Timnas Norwegia pada tahun 2019 lalu. Dia telah mencetak 21 gol untuk negaranya dalam 20 penampilan sejak 2020.

6 dari 6 halaman

1. Memphis Depay (Belanda)

Memphis Depay mungkin tidak lagi menjadi pemain inti Barcelona saat ini. Namun, dia adalah salah satu pemain terpenting untuk Timnas Belanda.

Depay telah berkembang menjadi salah satu penyerang paling dinamis di Eropa selama beberapa tahun terakhir. Dia diperkirakan akan tampil solid di Piala Dunia 2022.

Dia telah mencetak banyak gol untuk klub dan negaranya belakangan ini. Depay mampu mencetak 23 gol dalam 29 penampilan untuk timnas Belanda sejak 2020.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 29/9/2022)

Maroko Lolos 16 Besar, Suporter Euforia di Stadion Al Thumama

Video Populer

Foto Populer