Sukses


Liga Italia: Inter Milan Dipecundangi AS Roma, Simone Inzaghi Yakin Masih Dipertahankan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan meraih hasil minor dalam lanjutan pekan ke-8 Serie A 2022/2023. Bermain di kandang sendiri, tim berjulukan Nerazzurri kalah 1-2 dari AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Inter Milan sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui Federico Dimarco di menit ke-30. Namun tim tamu AS Roma mampu membalas dua kali lewat gol Paulo Dybala (39’) dan Chris Smalling (75’).

Hasil ini merupakan kekalahan keempat Inter Milan dari delapan laga yang mereka jalani di Serie A. Alhasil mulai muncul desakan bagi manajemen Inter Milan untuk memecat pelatih Inter Milan, SimoneInzaghi.

Namun Simone Inzaghi angkat bicara seputar masa depannya usai timnya dikalahkan AS Roma. Sang manajer percaya bahwa ia belum akan dipecat oleh manajemen Nerrazurri.

"Saya rasa nasib seorang pelatih selalu berada di ambang bahaya di setiap pertandingan," buka Inzaghi kepada DAZN.

2 dari 5 halaman

Tampil Lebih Baik

Inzaghi menilai bahwa belum waktunya ia mundur dari Inter Milan. Karena ia menilai timnya masih memberikan respon yang positif atas instruksi yang ia berikan.

"Memang benar kekalahan tidak pernah membuat anda rileks, namun saat kami kalah melawan Udinese, kami tidak bermain di standard yang seharusnya kami miliki. Hari ini tim saya memberikan respons yang sangat bagus," lanjut Inzaghi.

"Malam ini saya melihat Inter saya yang sesungguhnya, yaitu tim yang memenangkan dua trofi juara di musim lalu,” tuturnya.

3 dari 5 halaman

Benahi Performa

Inzaghi juga menyebut bahwa timnya tidak akan meratapi terlalu jauh kekalahan ini. Ia ingin fokus untuk membenahi timnya kesalahan-kesalahan mereka dan move on ke laga berikutnya.

"Kami harus memperbaiki beberapa detail dalam permainan kami. Karena kami seharusnya bisa mencegah kedua gol itu terjadi," ungkap sang manajer.

"Kami seharusnya bisa menjalankan jebakan offside kami lebih cepat di laga ini. Untuk saat ini kami harus bekerja lebih keras, dan itu dimulai dari saya sebagai pelatih," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Inter Milan sendiri akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk laga berikutnya. Karena mereka akan berhadapan dengan salah satu tim kuat Eropa di tengah pekan depan.

Inter Milan dijadwalkan akan bentrok dengan Barcelona di Giuseppe Meazza di lanjutan fase grup UCL 2022/23.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/10/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Inter Milan dan AS Roma Saat Ini

Video Populer

Foto Populer