Sukses


Liga Champions: 4 Pemain Barcelona yang Bisa Jadi Kunci Kemenangan Barca kontra Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan menjamu Barcelona di Stadio Giueppe Meazza pada matchday 3 Grup C Liga Champions 2022/2023, 5 Oktober 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

Inter Milan dan Barcelona sama-sama baru meraih tiga poin hasil satu kemenangan. Selain itu, mereka juga sama-sama telah dikalahkan Bayern Munchen dengan skor 0-2.

Inter mengawali langkah di grup ini dengan menjamu Bayern, dan mereka kalah dua gol tanpa balas. Tim besutan Simone Inzaghi itu baru bisa menang di matchday 2. Mereka menang 2-0 di kandang Viktoria Plzen melalui gol-gol Edin Dzeko dan Denzel Dumfries.

Sementara itu, Barcelona menang telak 5-1 saat menjamu Plzen pada matchday 1. Robert Lewandowski mencetak hat-trick, sedangkan Franck Kessie dan Ferran Torres masing-masing menyumbang satu gol. Setelah itu, anak-anak asuh Xavi takluk 0-2 ketika mengunjungi rumah lama Lewandowski.

Inter dan Barcelona meraih hasil yang kontras di liga masing-masing akhir pekan kemarin. Inter kalah 1-2 menjamu AS Roma di Serie A Italia, padahal unggul terlebih dahulu melalui gol Federico Dimarco. Di lain pihak, gol tunggal Lewandowski memberi Barcelona kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Real Mallorca di La Liga Spanyol.

Perlu diingat, saat melawan Mallorca, Barcelona kehilangan beberapa pemain pilarnya. Jules Kounde, Frenkie de Jong, Memphis Depay, hingga Ronald Araujo harus menepi akibat cedera. Namun, mereka memiliki empat pemain yang bisa bikin Inter Milan menelan kekalahan. Siapa saja?

2 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski wajib diwaspadai oleh barisan pertahanan Inter Milan. Jika tidak, striker haus gol ini bakal jadi mimpi buruk buat mereka.

Tampil sebagai penyerang tengah, Lewy pandai mencari ruang. Finishing-nya juga sangat bagus, sehingga peluang sekecil apapun bisa berbuah menjadi gol.

3 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Sempat meredup musim lalu, Ousmane Dembele menjelma menjadi winger andalan Barcelona. Ia berhasil menjawab keraguan fans Barca ketika manajemen klub memutuskan untuk mengontraknya lagi.

Dembele bakal jadi ancaman nyata di sisi lapangan. Apalagi Inter belakangan ini sangtat mudah ditembus melalui kedua sisi.

4 dari 5 halaman

Raphinha

Semenjak diboyong dari Leeds United, Raphinha sukses mencuri perhatian Camp Nou. Gol demi gol membuat Barcelona kini seakan memiliki gelandang haus gol yang juga punya skill dewa.

Selain gol, ia juga kerap memberikan assist buat rekannya yang lain. Tusukannya dari tengah seringkali tak terduga, dan bek Inter Milan dipastikan kebingungan saat Raphinha merangsek ke lini pertahanan Inter.

5 dari 5 halaman

Pedri

Satu lagi pemain yang tidak boleh luput dari kawalan adalah Pedri. Inter Milan mesti cekatan dalam menjaga pemain satu ini karena ia sangat gesit dan lincah.

Pedri biasa menempati posisi gelandang serang, tapi tidak jarang ia ikut membantu pertahanan dan memulai serangan dari dalam.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer