Sukses


Risiko yang Harus Ditempuh Barcelona demi Mengalahkan Inter Milan di Liga Champions, Apa Tuh?

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menantang tuan rumah Inter Milan dalam matchday ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023 di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Tim berjulukan Blaugrana siap mencuri poin penuh demi memuluskan jalan untuk lolos dari fase grup.

Meski demikian, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan bahwa pertandingan kontra Inter Milan tidak akan mudah bagi Barcelona. Mereka perlu mengantisipasi perlawanan tuan rumah yang sedang terluka.

Akhir pekan lalu, Inter dikalahkan AS Roma di liga. Mereka sudah kesulitan sejak awal musim, pasukan Simone Inzaghi bermasalah dan sulit menemukan konsistensi.

Di papan klasemen sementara Grup C, Barcelona bersama Inter Milan berada di bawah Bayern Munchen. Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin dalam dua laga.

2 dari 6 halaman

Jiplak Formasi Tuan Rumah?

Biar begitu, Barca juga tidak bisa meremehkan Inter. Dengan gaya bermain tiga bek dan dua striker, Inter punya pendekatan yang tidak biasa dan berbeda dari tim-tim lain.

Xavi mengakui bahwa gaya main Inter berbeda dan perlu diantisipasi. Termasuk ikut memainkan formasi permainan yang menyerupai tuan rumah.

3 dari 6 halaman

Laga Krusial

Xavi menegaskan pertandingan tidak akan mudah, tapi dia sudah menyiapkan strategi Barca untuk pertandingan tersebut. Pertandingan bakal sulit, tapi dia menegaskan bahwa Barca sudah siap.

"Saya sudah memiliki bayangan tim yang akan saya mainkan ke lapangan. Saya punya gagasan jelas soal apa yang perlu kami lakukan, terlepas dari kekuatan lawan," kata Xavi.

"Kami ingin bermain di area lapangan lawan, seperti yang kami lakukan beberapa bulan ini. Memang laga ini bukan laga penentu, tapi sangat penting dalam penentuan grup."

4 dari 6 halaman

Ambil Risiko

Ada kemungkinan kedua tim bakal bermain dengan formasi tiga bek di laga ini. Artinya, duel-duel di lapangan bakal lebih seimbang, Barca harus mengambil risiko.

"Kami bisa memperkuat lini tengah dan lini serang, kami harus mengambil risiko di laga sepenting ini," sambung Xavi.

"Kami harus menyerang dan tidak membiarkan Inter bergerak bebas, sebab mereka tim yang bermain ofensif dan mendominasi sebagian besar pertandingan," tandasnya.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/10/2022)

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Asllani, Mkhitaryan, Gosens; Dzeko, Lautaro.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Eric Garcia, Christensen, Marcos Alonso; Gavi, Busquets, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Dembele.

Pelatih: Xavi.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Inter Milan dan Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer