Sukses


Statistik Aneh Barcelona di Liga Champions: Si Paling Crossing, Pusing Tujuh Keliling

Bola.com, Milan - Barcelona kandas di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza, dalam duel matchday 3 Grup C Liga Champions 2022/23, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Memang cuma kalah satu gol, tapi kalah tetap kalah.

Pertandingan jelas tidak berjalan sesuai harapan Xavi dan skuadnya. Barca tampil dominan sejak awal laga hingga 72% penguasaan bola, tapi tidak bisa mengolahnya menjadi gol.

Inter bermain lebih efektif di kandang sendiri. Meski tidak banyak mendapatkan peluang, serangan-serangan Inter justru tampak lebih berbahaya, setidaknya cukup membuat barisan bek Barca kerepotan.

Xavi sebenarnya sudah mencoba segala cara. Ketika umpan-umpan pendek tidak maksimal, umpan-umpan silang pun dicoba, sayangnya tidak ada gol dari Barcelona.

2 dari 5 halaman

Si Paling Umpan, Samai 50 Crossing

Dominasi Barcelona pada laga ini begitu kentara. Bukan hanya menguasai bola, Pedri dkk. juga lebih aktif menyerang, lebih banyak melepas tembakan, dan lebih banyak mengirim umpan silang sebagai upaya memecah kebuntuan.

Menurut catatan Opta, Barca melepas 50 umpan silang di laga ini, 35 di antaranya dari skema open play. Angka tersebut jadi catatan tertinggi Barca sejak dilatih Xavi.

Banyaknya umpan silang tersebut mengindikasikan bahwa Barca frustrasi menjebol pertahanan berlapis Inter. Umpan-umpan pendek mereka tidak berhasil membongkar pertahanan lawan, jadi dicobalah bermain dengan umpan-umpan panjang.

Sayangnya, pertahanan Inter tampil cukup tangguh dengan memenangi 15 duel udara dalam tugas defensif. Umpan-umpan silang Barcelona tak berujung gol.

3 dari 5 halaman

Enggak Ada Gol

Lebih lanjut, kekalahan ini juga memperpanjang catatan negatif Barca di Liga Champions. Mereka gagal mencetak gol dalam tiga laga tandang terakhir di kompetisi top Eropa tersebut.

Tiga laga tandang tanpa gol pastinya cukup mengkhawatirkan untuk tim sekelas Barca. Mereka punya penyerang-penyerang level top, tapi faktanya tidak begitu membantu di markas lawan.

Terlebih, kekalahan kali ini juga mengancam peluang lolos Barca ke fase gugur. Mereka harus menyapu bersih tiga laga terakhir untuk menjaga asa.

4 dari 5 halaman

Gambaran Crossing Barcelona

Bola.net (Richard Andreas, 5/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona?

Video Populer

Foto Populer