Sukses


4 Pemain Inter Milan yang Tampil Bersinar saat Menghajar Barcelona di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Jagoan Italia, Inter Milan mencatat kemenangan penting dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022/2023. Nerazzurri sukses menghajar Barcelona 1-0 dalam matchday ke3 Grup C di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Inter Milan harus menunggu hingga injury time babak pertama, tepatnya di menit 45+2 untuk membuka keunggulannya. Tim besutan Simone Inzaghi itu mampu mencetak gol lewat sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu.

Gol pemain asal Turki tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini sekaligus kemenangan penting bagi Inter.

Berkat hasil itu, Nerazzurri menempati peringkat kedua Grup C dengan koleksi enam poin. Sedangkan, Barcelona berada di urutan ketiga dengan selisih tiga poin.

Performa Lautaro Martinez dan kolega menghadapi Barcelona kali ini memang pantas dipuji. Lantas, siapa saja penggawa Inter Milan yang main solid di laga tersebut? Berikut empat pemain Inter Milan ketika meraih tiga poin atas Blaugrana.

2 dari 6 halaman

Andre Onana

Nama pertama pemain Inter Milan yang mampu tampil gemilang adalah Andre Onana. Kiper asal Kamerun ini tampil ciamik di bawah mistar. Ia mendapat rating 7,4 dari Whoscored.

Sepanjang laga, Onana melakukan dua penyelamatan, di mana satu di antaranya berasal dari upaya tembakan pemain Barcelona di kotak penalti. Selain itu, ia juga melakukan satu tinjuan dan tiga kali mengamankan bola crossing.

3 dari 6 halaman

Federico Dimarco

Selanjutnya terdapat sosok pemain bek sayap kiri yang tengah naik daun, Federico Dimarco. Bermain selama 76 menit, bek timnas Italia ini mampu memberikan kontribusi positif lewat torehan satu assistnya.

Dimarco mampu menjaga lini kiri pertahanan Inter dengan sangat baik. Tak jarang, upaya yang dibangun oleh Ousmane Dembele dan kolega berhasil dipatahkannya.

Pemain berusia 24 tahun ini membukukan tiga sapuan, empat intersep, dan satu tekel sukses. Ia juga tangguh dalam beradu duel udara dengan memenangkan seluruh kesempatan, yakni sebanyak dua kali. Atas performanya, Whoscored memberi rating 7,5 untuknya.

4 dari 6 halaman

Stefan De Vrij

Performa gemilang turut ditunjukkan oleh bek asal Belanda, Stefan de Vrij. Eks Lazio ini tampil solid dalam membendung serangan Blaugrana.

Sepanjang tampil selama 76 menit, de Vrij mencatatkan lima sapuan, dua blok, tiga intersep, dan satu tekel sukses. Ia juga mampu mendistribusikan bola begitu baik dengan akurasi umpannya mencapai 82% di laga ini.

Berkat penampilannya yang impresif, de Vrij diberi rating 7,2 oleh Whoscored.

5 dari 6 halaman

Hakan Calhanoglu

Nama terakhir adalah Hakan Calhanoglu yang menjadi aktor kemenangan timnya atas Barcelona. Gelandang asal Turki didapuk dengan rating tertinggi di antara penggawa Inter yang lain, yakni dengan nilai 8,0 oleh Whoscored.

Sepanjang 85 menit turun berlaga, dua upaya tembakan Calhanoglu selalu mengarah ke sasaran. Ia juga mengemas satu umpan kunci. Pemain 28 tahun ini juga aktif dalam bertahan dengan catatan dua sapuan, satu intersep, dan tiga tekel sukses.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin, published 5/10/2022)

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Inter Milan dan Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer