Sukses


5 Calon Pelabuhan Baru Ronaldo Jika Tinggalkan MU pada Januari 2023: Klub dari Dua Negara Asia Ikut Bersaing

Bola.com, Jakarta - Spekulasi baru beredar mengenai masa depan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut kabarnya dibolehkan pergi pada Januari 2023.

Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin keluar dari Old Trafford semenjak bursa transfer musim panas 2022 lalu. Pemain berusia 37 tahun tersebut ingin mencari klub yang bermain di Liga Champions.

Namun, keinginan Ronaldo tersebut pada akhirnya tidak menjadi kenyataan. Sampai bursa transfer musim panas ditutup, Ronaldo tidak bisa mendapatkan klub baru.

Kini keinginan Ronaldo untuk meninggalkan Setan Merah masih belum padam. Ronaldo dikabarkan bakal hengkang saat bursa transfer musim dingin 2023 dibuka.

Mirror Football melihat lima tujuan yang paling mungkin untuk Cristiano Ronaldo jika dia keluar dari Man United dalam waktu dekat. Yuk lihat daftarnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Sporting Lisbon

Sporting Lisbon adalah klub pertama kali yang dibela Cristano Ronaldo. Tentunya akan menjadi sinyal emosional baginya kembali ke tanah kelahiran di akhir-akhir kariernya.

Sporting Lisbon bisa menjadi destinasi Ronaldo jika hengkang dari MU. Apalagi ibunya sendiri yang ingin agar Ronaldo mengakhiri kariernya di Sporting Lisbon.

“Cristiano harus kembali ke sini. Jika terserah saya, dia pasti sudah kembali,” beber ibu Ronaldo belum lama ini.

3 dari 6 halaman

Real Madrid

Seperti halnya dengan Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo juga punya memori indah bersama Real Madrid. Raksasa Spanyol itu bermandikan trofi juara sejak dibela CR7.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 450 gol dalam periode sebelumnya bersama raksasa Spanyol.

Sejauh ini, ada sedikit laporan tentang Real yang membuat langkah untuk Ronaldo. Ia bisa reuni lagi dengan Karim Benzema dan pelatih Carlo Ancelotti untuk membuat Los Blancos meledak lagi.

4 dari 6 halaman

Chelsea

Chelsea pernah meramaikan perburuan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, dianggap sebagai penggemar berat membawa pemain berusia 37 tahun itu ke Stamford Bridge, tetapi Thomas Tuchel yang tidak sepakat. Tuchel kini sudah didepak Chelsea dan digantikan Graham Potter.

Namun keinginan Chelsea belum tentu bisa diwujudkan, sebab The Blues sedang mendekati pemain sensasi RB Leipzig, Christopher Nkunku.

5 dari 6 halaman

Arab Saudi

Jika harus keluar dari Eropa, benua Asia bisa menjadi tujuan Cristiano Ronaldo setelah pergi nanti. Klub Arab Saudi, Al-Hilal kabarnya siap menampung suami dari Giorgina Rodriguez itu.

Kabarnya Ronaldo ditawari kontrak yang menggiurkan oleh Al-Hilal yang berbasis di Riyadh senilai 210 juta Euro, namun sempat ditolaknya. Dengan kondisi terkini, bisa jadi Ronaldo tergoda untuk datangnya tawaran yang kedua.

6 dari 6 halaman

Qatar

Melihat keinginan klub-klub di Arab Saudi telah dikaitkan dengan transfer Ronaldo, ikut membuat klub-klub di Qatar tergoda untuk melakukan hal yang sama.

Terutama karena mereka berusaha untuk mendapatkan lebih banyak perhatian setelah Piala Dunia mendatang.

Soal keuangan, klub-klub di liga Qatar tidak diragukan lagi akan mampu membiayai transfer Ronaldo. Patut ditunggu ke mana Cristiano Ronaldo akan memutuskan pilihannya.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer