Sukses


Top Scorer Sementara Liga Champions 2022/2023: Mohamed Salah Memimpin, Kylian Mbappe Mengintai

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2022/2023 sudah memasuki matchday keenam alias terakhir. Empat dari delapan grup sudah menyelesaikan laga keenam tersebut.

Sejauh ini sudah ada 14 tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Dua tiket tersisa akan ditentukan pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah muncul ke permukaan. Pemain asal Mesir itu kini sendirian memimpin daftar top skorer sementara Liga Champions 2022/2023 dengan tujuh gol.

Salah mencetak satu gol ke gawang Napoli pada Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Satu gol yang membantu Liverpool menang 2-0 dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Dengan koleksi tujuh gol dan Liverpool yang lolos ke babak 16 besar, Mohamed Salah sedang berada di jalur yang tepat untuk terus menambah golnya dan meraih gelar top scorer Liga Champions 2022/2023.

2 dari 6 halaman

Mbappe dan Haaland Bisa Langsung Menyalip

Namun, Mohamed Salah patut waspada. Ia bisa saja hanya menikmati posisi puncak daftar top scorer Liga Champions musim ini dalam waktu satu hari.

Sebab, persaing terdekat Salah, yakni Kylian Mbappe berpeluang dimainkan saat Paris Saint-Germain bertandang ke markas Juventus, Kamis (2/11/2022) dini hari WIB. Mbappe sudah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini.

Pemain lain seperti Erling Haaland pun sangat berpeluang menyusul Salah. Haaland pun tampil tajam dengan sudah mencetak lima gol pada musim ini di ajang Liga Champions.

Kebetulan, Manchester City masih menyisakan satu laga lagi di babak grup. Mereka akan menjamu Sevilla, Kamis (2/11/2022).

 
3 dari 6 halaman

Persaingan Ketat

Persaingan untuk menjadi top scorer Liga Champions 2022/2023 bisa dikatakan sangat ketat. Selain tiga nama di atas masih ada nama-nama lain yang layak diperhitungkan.

Sebut saja sang legenda Lionel Messi. Pemain Paris Saint-Germain itu sudah mencetak lima gol pada musim ini.

Leroy Sane dari Bayern Munchen pun tak bisa disepelekan. Winger Jerman itu juga sudah mencetak empat gol.

Belum lagi dua penyerang Napoli, Giacomo Raspadori dan Giovanni Simeone. Keduanya juga sudah memiliki empat gol.

4 dari 6 halaman

Melampaui Musim 2017/2018

Mohamed Salah tampil cukup konsisten di Liga Champions bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Namun, harus diakui musim tertajam Salah terjadi pada musim 2017/2018.

Saat itu Salah mampu mencetak 10 gol. Ia pun membawa The Reds tampil di babak final setelah 11 tahun absen.

Namun, laga final itu berakhir tragis. Salah mengalami cedera cukup parah dan Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid.

5 dari 6 halaman

Daftar Top Scorer Sementara Liga Champions 2022/2023

Mohamed Salah (Liverpool): 7 gol

Kylian Mbappe (PSG): 6 gol

Erling Haaland (Manchester City), Mehdi Taremi (FC Porto), Robert Lewandowski (Barcelona): 5 gol

Giacomo Raspadori (Napoli), Giovanni Simeone (Napoli), Leroy Sane (Bayern Munchen), Lionel Messi (PSG), Jude Bellingham (Dortmund), Mohammed Kudus (Ajax): 4 gol

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer