Sukses


Tiket 16 Besar Liga Champions Sudah di Tangan Real Madrid, Carlo Ancelotti Enggan Remehkan Celtic

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sudah memastikan tiket 16 besar Liga Champions ada di tangan mereka. Namun, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, tidak ingin tim asuhannya meremehkan Celtic saat kedua tim berhadapan di Santiago Bernabeu dalam laga matchday terakhir Grup F Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

Pasalnya, Real Madrid yang merupakan juara bertahan Liga Champions masih bisa tergeser dari posisi puncak klasemen Grup F jika mereka tergelincir ketika menghadapi Celtic dan RB Leipzig mengalahkan Shakhtar Donetsk pada waktu yang sama.

Real Madrid pun tak ingin hal tersebut terjadi. Menyelesaikan fase grup dengan hanya menjadi runner-up bukanlah DNA tim sebesar Real Madrid. Selain itu, dengan meraih kemenangan dan tetap menjadi juara grup akan menghindarkan Real Madrid dari lawan-lawan berat semacam Bayern Munchen dan Manchester City di babak 16 besar.

"Ini sebuah pertandingan yang penting. Kami tahu bahwa tujuan kami adalah finis di puncak klasemen grup," tegas Carlo Ancelotti seperti dilansir dari The National.

"Kami menghadapi sebuah tim yang bermain sangat intens. Namun, kami siap dan ingin mengerahkan performa terbaik. Kami memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk bisa melakukannya. Kami bermain di stadion kami pada malam Liga Champions ini," lanjut pelatih Real Madrid asal Italia itu.

2 dari 5 halaman

Respek Terhadap Setiap Pertandingan

Bukan sekadar menginginkan posisi puncak Grup F dan menghindari lawan-lawan sulit di babak 16 besar Liga Champions, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa Real Madrid selalu menganggap kompetisi elite Eropa ini sebagai kejuaraan yang istimewa dan respek terhadap setiap pertandingan di dalamnya.

"Ada tim-tim kompetitif yang akan finis di posisi kedua. Apa yang paling penting adalah gengsi dari klub ini. Apalagi ini adalah kompetisi yang spesial untuk klub ini dan kami harus respek terhadap setiap pertandingan," ujar Ancelotti.

3 dari 5 halaman

Bukan Laga yang Mudah

Real Madrid punya modal yang sangat bagus jelang menjamu Celtic di Santiago Bernabeu. Dalam pertandingan matchday pertama Liga Champions di Parkhead, Real Madrid menang telak 3-0 di kandang Celtic itu.

Namun, Ancelotti menegaskan bahwa Real Madrid tak boleh meremehkan Celtic dalam laga terakhir ini, terutama karena karakter yang dimiliki tim Skotlandia itu.

"Celtic tidak akan mengubah identitas yang mereka miliki. Mereka akan memainkan pertandingan mereka, dengan intensitas, gairah, dan kualitas. Pertandingan ini akan menjadi sebuah laga terbuka dan kami ingin mengerahkan performa terbaik. Saya sangat menghormati tim ini. Mereka bermain bagus dalam banyak pertandingan," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Karim Benzema Bakal Bermain?

Striker Real Madrid, Karim Benzema, yang harus menepi karena lelah otot dalam beberapa pekan terakhir, mungkin akan tampil menghadapi Celtic. Pemain yang baru memenangi Ballon d'Or itu sudah mulai barlatih bersama skuad Real Madrid.

Namun, Ancelotti menyatakan Real Madrid akan kehilangan kompatriot Benzema, Aurelien Tchouameni, dalam pertandingan kontra Celtic ini.

"Tchouameni tidak akan bertanding. Benzema sudah berlatih. Jika ia merasa baik, ia akan ada di dalam skaud. Saya akan memastikan apakah ia bisa bermain sebagai starter atau masuk sebagai pemain pengganti," tegas pelatih asal Italia itu.

Sumber: The National

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer