Sukses


Edan! Klub Arab Saudi Al Nassr Menawari Cristiano Ronaldo Gaji Rp 3,5 Triliun

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo laris manis setelah resmi berpisah dengan Manchester United. Kali ini, giliran klub Arab Saudi, Al Nassr, yang dikabarkan siap menggaji Ronaldo hingga 186 juta poundsterling. Edan...!

Kapten Timnas Portugal itu dan MU sepakat menyudahi kerja sama pada 23 November lalu. Padahal, durasi kerja Cristiano Ronaldo bersama Tim Setan Merah baru akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Keputusan Manchester United mengakhiri kontrak Ronaldo lebih awal akibat curhatan sang megabintang dalam sesi wawancara dengan Piers Morgan.

Pada interviu tersebut, CR7 melontarkan kritikan pedas kepada MU, mulai dari direksi klub, manajer Erik ten Hag, pemain muda, hingga mantan rekan setim.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, sesegera mungkin," demikian pernyataan MU melalui situs resmi mereka.

 

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Cristiano Ronaldo

Setelah resmi bercerai dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan. Ronaldo mengatakan akan terus mencintai MU, seraya berkata jika ini adalah momen yang tepat untuk berpisah.

"Menyusul pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak," kata Ronaldo di akun media sosialnya.

"Saya mencintai MU dan semua fans, itu tak akan berubah. Saya merasa ini adalah waktu yang terpat untuk mencari tantangan baru. Doa terbaik untuk MU," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Banjir Tawaran

Berstatus bebas transfer, Cristiano Ronaldo banjir tawaran. Sejumlah klub dikabarkan tertarik mendapatkan jasa pemain berusia 37 tahun tersebut.

Sejumlah tim Eropa, seperti Sporting CP, Chelsea, hingga Paris Saint-Germain dikabarkan berminat menampung Ronaldo. Namun sampai saat ini, belum ada tawaran konkret yang diajukan kepada pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Tak hanya dari Eropa, klub raksasa Arab Saudi, Al-Hilal, kabarnya siap memberikan tawaran menggiurkan kepada Cristiano Ronaldo. Juara Pro League Saudi itu dikabarkan telah memberi tahu Ronaldo untuk menyebutkan harganya.

Akan tetapi, Ronaldo belum mengambil keputusan terkait tawaran yang masuk dari Al-Hilal.

 

4 dari 5 halaman

Klub Arab Saudi Lainnya

Selain Al-Hilal, klub kaya raya Arab Saudi lainnya, Al Nassr coba merayu Cristiano Ronaldo agar mau bergabung. Menurut laporan CBS Sports, juara sembilan kali Pro League Saudi itu siap memberikan gaji 186 juta poundsterling (Rp 3,5 triliun) kepada Ronaldo.

Nilai tersebut untuk kontrak berdurasi tiga tahun. Itu artinya, CR7 mendapatkan bayaran 62 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) per tahun.

Angka itu tiga kali lipat dibandingkan dengan yang didapat Cristiano Ronaldo bersama MU. Pada periode kedua berseragam The Red Devils, Ronaldo menerima gaji 20 juta poundsterling (Rp 38 miliar) per tahun.

Namun lagi-lagi, eks striker Real Madrid itu masih belum memberikan jawaban. Saat ini, Cristiano Ronaldo hanya fokus memperkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

 

5 dari 5 halaman

Andalan Portugal

Ronaldo merupakan sosok andalan di Timnas Portugal pada Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo telah mendulang satu gol yang disarangkan ke gawang Ghana, pada partai pembuka Grup H di Stadium 974, Doha, 24 November 2022.

Berkat kontribusi CR7, Portugal meraih kemenangan 3-2 atas Ghana. Rencananya, Cristiano Ronaldo akan memimpin A Selecao bersua Uruguay pada laga kedua Grup H di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Andai kembali mendulang tiga poin, Timnas Portugal bakal melenggang ke-16 besar Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka saat ini berada di puncak Grup H dengan nilai tiga, unggul dua poin atas Korea Selatan dan Uruguay di peringkat dua serta tiga.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer