Sukses


Sepakat Gabung Klub Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Dapatkan Gaji Ratusan Kali Lipat UMP DKI Jakarta

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan Marca telah setuju untuk bergabung dengan klub kaya raya asal Arab Saudi, Al Nassr. Ronaldo disebut bakal menerima bayaran 172,9 juta poundsterling per tahun.

Kapten Timnas Portugal itu telah sepakat untuk menyudahi kontraknya bersama Manchester United pada 23 November lalu. Padahal, durasi kerja Cristiano Ronaldo bersama Tim Setan Merah baru akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Keputusan Manchester United mengakhiri kontrak Ronaldo lebih awal akibat curhatan sang megabintang dalam sesi wawancara dengan Piers Morgan.

Pada interviu tersebut, CR7 melontarkan kritikan pedas kepada MU, mulai dari direksi klub, manajer Erik ten Hag, pemain muda, hingga mantan rekan setim.

Berstatus bebas transfer, Cristiano Ronaldo banyak diburu klub-klub di seluruh dunia, mulai dari Eropa, Amerika Serikat, hingga Asia. Satu di antara klub yang serius menginginkan jasa pemain berusia 37 tahun itu adalah Al Nassr.

 

2 dari 4 halaman

Tawarkan Gaji Selangit

Demi bisa mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo, juara sembilan kali Pro League Saudi itu menawarkan gaji selangit. Kabarnya, Al Nassr siap memberikan gaji 172,9 juta poundsterling (Rp 3,2 triliun) per tahun kepada Ronaldo.

Angka tersebut terbilang sangat fantastis. CR7 nantinya bakal menjadi pemain dengan bayaran terbesar dalam sejarah sepak bola.

Tak hanya itu, gaji yang diterima Cristiano Ronaldo juga 600 kali lipat lebih UMP DKI Jakarta. Saat ini, UMP Jakarta merupakan yang tertinggi di Indonesia berada di angka Rp 4,9 juta.

 

3 dari 4 halaman

Teken Kontrak Berdurasi 2,5 Tahun

Menurut laporan Marca, Cristiano Ronaldo telah setuju bergabung dengan Al Nassr. Eks megabintang Real Madrid itu kabarnya akan menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun bersama Al Nassr.

Dengan adanya kontrak tersebut, Cristiano Ronaldo bakal mendapatkan bayaran 432,25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 8,1 triliun. Sungguh angka yang fantastis untuk seorang pesepak bola yang nyaris berkepala empat.

 

4 dari 4 halaman

Fokus Bela Timnas Portugal

Namun menurut laporan Daily Mail, Cristiano Ronaldo masih belum menyetujui bergabung dengan Al Nassr. Menurut orang terdekat Ronaldo, saat ini sang striker hanya fokus membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Dia merupakan sosok andalan di Timnas Portugal pada Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo telah mendulang satu gol yang disarangkan ke gawang Ghana, pada partai pembuka Grup H di Stadium 974, Doha, 24 November 2022

Berkat kontribusi Ronaldo, A Selecao berhasil lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022. Saat ini, Timnas Portugal berada di puncak Grup H dengan nilai enam, unggul tiga angka atas Ghana di posisi kedua.

Pada partai terakhir fase grup, Cristiano Ronaldo dkk. akan bersua Korea Selatan di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Hasil imbang kontra Korsel sudah cukup membawa Portugal lolos ke fase knock-out dengan status juara grup.

Video Populer

Foto Populer