Sukses


Penampakan Starting XI Al Nassr jika Cristiano Ronaldo Jadi Merapat: Bakal Jadi Tim Terkuat di Asia Nih

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo telah menyetujui kontrak senilai £432 juta atau setara Rp8 triliun untuk bergabung dengan klub Arab Saudi setelah Piala Dunia 2022.

Klub tersebut bernama Al-Nassr. Dinukil dari Evening Standard, Cristiano Ronaldo sudah menyepakati nilai kontrak triliunan tersebut.

Pemain berusia 37 tahun itu tanpa klub setelah sepakat untuk mengakhiri kontraknya dengan Manchester United (MU). Keputusan itu dilakukan kedua pihak setelah Ronaldo melakukan wawancara eksklusif dengan Piers Morgan.

Dalam kesepakatan dengan MU, Cristiano Ronaldo bersedia untuk tidak menerima pesangon senilai 500ribu pounds per pekan yang tersisa tujuh bulan dari sekarang. Dengan nilai kontrak mencapai Rp8 triliun yang ditawarakn Al Nassr, tentu tidak masalah bagi megabintang Portugal itu.

Kehadiran Cristiano Ronaldo akan membuat komposisi skuad Al-Nassr semakin mentereng. Sehingga starting eleven klub yang berbasis di Riyadh itu berpotensi kian mengerikan.

Yuk lihat gambaran atau penampakan Starting XI Al-Nassr jika Cristiano Ronaldo jadi bergabung.

2 dari 5 halaman

Kiper

Di sektor penjaga gawang, Al-Nassr punya David Ospina. Kiper asal Kolombia tersebut bergabung sejak bursa transfer musim panas 2022 dengan status free transfer.

Sebelum berkarier di Arab Saudi, David Ospina telah malang melintang di kompetisi Eropa. Dia pernah memperkuat OGC Nice, Arsenal hingga Napoli.

David Ospina saat ini menjadi andalan di bawah mistar gawang Al-Nassr. Dia sudah tampil 7 kali dengan 3 kebobolan dan membukukan 4 clean sheet.

3 dari 5 halaman

Belakang

Al-Nassr juga punya komposisi yang cukup mentereng di lini belakang. Bahkan, beberapa di antaranya menjadi andalan Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Sektor bek tengah akan diisi oleh Abdullah Madu dan Alvaro Gonzalez. Nama pertama dibawa Arab Saudi ke Qatar, meski hanya tampil satu kali di fase grup.

Sementara Alvaro Gonzalez merupakan pemain asal Spanyol yang sudah berpengalaman di Eropa. Dia pernah membela Espanyol, Villarreal, hingga Marseille.

Mantan pemain Stade Reims, Ghislain Konan dan fullback andalan Timnas Arab Saudi, Sultan Al-Ghannam akan menyokong dari sisi kanan kiri. Keduanya akan melengkapi formasi 4 bek di lini belakang.

4 dari 5 halaman

Gelandang

Sederet gelandang berkualitas akan mengisi lini tengah Al-Nassr. Mulai dari defensive midfielder asal Brasil, Luiz Gustavo yang pernah membela Bayern Munchen, TSG Hoffenheim, VfL Wolfsburg dan Marseille.

Mantan pemain Benfica dan Besiktas, Talisca akan menjadi motor serangan. Dia sudah bergabung dengan Al-Nassr sejak bursa transfer musim panas tahun lalu.

Gonzalo Martínez akan melengkapi trio lini tengah Al-Nassr. Gelandang asal Argentina tersebut pernah membela River Plate dan klub Amerika Serikat, Atlanta.

5 dari 5 halaman

Penyerang

Kehadiran Cristiano Ronaldo akan membuat lini serang Al-Nassr semakin mengerikan. Mantan pemain Real Madrid tersebut akan menjadi ujung tombak klub berjuluk Al-Aalami tersebut.

Untuk membantu Cristiano Ronaldo dari sisi sayap adalah Abdulrahman Ghareeb. Dia baru didatangkan Al-Nassr dari Al-Ahli pada bursa transfer musim panas 2022.

Satu slot lainnya akan ditempati mantan pemain Besiktas dan FC Porto asal Kamerun, Vincent Aboubakar. Pada fase grup Piala Dunia 2022, dia mencetak 1 gol dan 1 assist melawan Serbia.

Sumber data: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy/Richard Andreas, published 2/12/2022)

Video Populer

Foto Populer