Sukses


Cristiano Ronaldo Menuju Klub Arab Saudi: Fulus Lebih Realistis ketimbang Rekor Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Klub Arab Saudi, Al-Nassr telah membuat tawaran terbaik untuk mengontrak Cristiano Ronaldo. Kabar terbaru, media-media Inggris menyebut CR7 setuju merapat keĀ Al-Nassr.

Al-Nassr adalah salah satu dari sejumlah tim dari negara yang tertarik untuk mengontrak Ronaldo, yang berstatus bebas agen setelah meninggalkan Manchester United akhir bulan lalu.

Menurut Sky Sports, bahwa tujuan Ronaldo yang paling mungkin adalah klub Arab Saudi. Alasannya? Ronaldo bakal tetap bergelimang uang dan menjadi orang penting di sana.

Cristiano Ronaldo saat ini masih beraksi di Piala Dunia 2022. Keputusan resminya, kemungkinan setelah Piala Dunia.

Menurut laporan Marca,Ā Senin (5/12/2022),Ā Cristiano RonaldoĀ bakal menerima kontrak selama dua setengah musim dari Al-Nassr dan mendapatkan gaji sebesar Rp100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun per tahunnya.

2 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Cristiano Ronaldo kini berstatus tanpa klub. Kebersamaan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United sudah berakhir.

Manchester United dan Cristiano Ronaldo sepakat untuk berpisah. Padahal, bintang asal Portugal tersebut masih terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2023.

Perpisahan ini merupakan dampak dari wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan. Pernyataan yang dikeluarkan Ronaldo dilaporkan membuat MU murka.

3 dari 5 halaman

Sepi Tawaran Klub Eropa

Dengan gaji yang selangit, Cristiano Ronaldo menghadapi kesulitan untuk bergabung dengan klub-klub Eropa. Chelsea, Bayern Munchen, Real Madrid, Napoli, hingga Sporting, dikaitkan dengan sang bintang.

Namun, tak ada satu pun dari mereka yang membuat langkah nyata untuk merekrut Ronaldo.

Bayern beberapa kali menolak karena faktor filosofi klub.

4 dari 5 halaman

Jadi Rebutan Klub Arab Saudi

Cristiano Ronaldo jadi rebutan klub Arab Saudi. Selain Al-Nassr, raksasa Arab Saudi, Al-Hilal,Ā juga berminatĀ membungkusĀ Cristiano Ronaldo.

Juara Pro League Saudi itu dikabarkanĀ telah memberi tahu Ronaldo untuk menyebutkan harganya.

Ronaldo berstatus tanpa klub setelah berpisah dengan Manchester United, enam bulan sebelum kontraknya berakhir. Al-Hilal sudah setahun terakhir mencoba membujuk CR7.

5 dari 5 halaman

Bye Bye Liga Champions

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, mencetak 140 gol dalam 183 penampilan di kompetisi tersebut, yang membuatnya unggul 11 ā€‹ā€‹gol dari Lionel Messi.

Keinginan untukĀ tetap mengungguli Messi diyakini menjadi satu di antara alasan utama mengapa pemain asal Portugal itu ingin pindah ke klub Liga Champions.

Tapi, jika tak ada tawaran dari Eropa, Arab Saudi menjadi tujuan terbaik CR7.

Ā 

Sumber: Sky Sports, Marca

Video Populer

Foto Populer