Sukses


Terkuak Jumlah Uang yang Didapat PSG Setelah Mewujudkan Duel Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo di Arab Saudi: Nominalnya Bikin Mata Melotot

Bola.com, Jakarta - Duel yang akan ditunggu-tunggu fans sepak bola bakal tersaji di Arab Saudi pada Kamis, 19 Januari 2023. Ini mungkin jadi duel terakhir kedua pemain.

Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi. Ya, Cristiano Ronaldo yang memperkuat Riyadh All Star XI akan melawan klub Lionel Messi, PSG.

Laga uji coba ini berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh. Menariknya, disebutkan PSG menerima bayaran besar karena bersedia mentas di Arab Saudi.

Mengutip situs Sportskeeda yang mendapat sumber dari media Prancis, L'Equipe, PSG akan mendapatkan 10 juta euro (Sekitar Rp164 miliar) lantaran telah mewujudkan duel Lionel Messi versus Cristiano Ronaldo.

Dana 10 juta euro ini sangat dibutuhkan PSG. Karena laporan keuangan PSG pada musim 2021/2022 mengalami defisit 370 juta euro.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Kapten Tim

Duel PSG vs Riyadh All Star XI tentunya bakal jadi sorotan dunia. Apalagsudah terkonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo bakal jadi kapten tim Riyadh All Star XI.

Pelatih Al Nassr, Rudi Garcia sudah mengkonfirmasi, Cristiano Ronaldo bakal main untuk Riyadh All Star XI saat bersua PSG meski yang bersangkutan bahkan belum debut di Liga Arab Saudi.

Riyadh All Star XI adalah tim yang dibentuk sebagai gabungan pemain-pemain terbaik dari dua klub asal Kota Riyadh, Al Nassr dan Al Hilal.

3 dari 4 halaman

Tiket Menembus Rp39 Miliar

Sementara itu, lelang tiket VIP duel Riyadh All-Star versus PSG "Beyond Imagination" telah mencapai angka yang fantastis.

Sejak mulai dilelang 9 Januari 2023, harga tiket itu kini mencapai angka 2,6 juta dolar Amerika Serikat (Rp 39,4 miliar).

Angka itu ditawarkan pengusaha real estate Arab Saudi, Mushref bin Ahmed Al-Ghamdi. Nilai itu mengalahkan penawaran yang diajukan perusahaan teknologi Arab Saudi, Azom, yang menembus banderol 2,5 juta dolar Amerika Serikat (Rp 37 miliar).

4 dari 4 halaman

Bertemu Pemain Bintang

Nantinya, pemenang tiket VIP itu bakal menghadiri upacara presentasi setelah pertandingan, bertemu dengan para pemain bintang termasuk Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Selain itu, sang pemenang tiket Beyond Imagination bakal berbaris bersama tim pemenang dalam foto tim resmi, serta menghadiri makan siang dan mengunjungi ruang ganti kedua tim di King Fahd International Stadium.

Nantinya, semua hasil penjualan lelang tiket VIP tersebut akan disumbangkan ke National Platform for Charitable Work, yang juga dikenal sebagai Ehsan.

Video Populer

Foto Populer