Sukses


Sama-sama Hobi Games NBA2K, 2 Bintang IBL Suka Saling Ledek

Bola.com, Solo - Dua bintang Indonesia Basketball League (IBL) yang memperkuat Bogor Siliwangi, Daniel Wenas dan Kelly Purwanto, bukan hanya kompak di lapangan. Mereka juga kompak di luar lapangan, apalagi selalu menjadi teman sekamar ketika Bogor Siliwangi menjalani pertandingan IBL di berbagai kota. 

Di sela-sela jadwal latihan dan pertandingan yang padat, Wenas dan Kelly ternyata punya hobi yang sama, yaitu nge-games NBA2K. Biasanya mereka bermain menggunakan konsol Nintendo milik Kelly. 

Kelly selalu memakai tim yang sama saat main NBA2K, yaitu Houston Rockets. Faktor James Harden yang membuat Kelly selalu main memakai Houston Rockets. "James Harden mainnya jago banget. Dia pemain favorit saya juga," kata Kelly, di GOR Sritex Arena Solo, Kamis (10/1/2019). 

"Kalau main NBA2K, sekarang tim yang susah dikalahkan kalau menghadapi LA Lakers, soalnya ada LeBron James. Saya tetap mainnya hanya pakai Houston Rockets terus," kata Kelly sambil tertawa. 

Pemain berusia 35 tahun tersebut biasanya bermain games saat memiliki waktu senggang, biasanya di rumah atau hotel ketika selesai latihan atau bertanding. Namun, dia jarang main hingga berjam-jam, hanya secukupnya untuk membunuh waktu.

Dulu awalnya Kelly nge-game menggunakan PlayStation. Namun, sekarang dia lebih suka menggunakan Nintendo konsol karena lebih praktis bisa dibawa ke mana-mana, termasuk saat menjalani pertandingan IBL di berbagai kota.  

"Saya sebenarnya bukan games banget gitu. Cuma suka main saja. Selain NBA2K paling mainnya sepak bola, games FIFA. Mainnya juga selalu pakai Barcelona," ujar Kelly yang sudah 15 tahun berkiprah di IBL

 

 

 

2 dari 2 halaman

Sering Pinjam Nintendo

Jika Kelly suka main memakai Houston Rockets, Wenas lebih variatif dalam memilih tim. Dia suka menjajal berbagai tim berbeda. Namun, yang paling sering dipakainya adalah Portland Trail Blazers. 

"Kadang suka pakai Minnesota Timberwolves juga. Tapi, mainnya juga tidak terlalu sering. Gara-gara sekamar dengan Kelly saja, makanya sering pinjem Nintendo dia," ujar mantan pemain Pelita Jaya itu. 

Sama-sama suka games NBA2K, kedua pemain IBL tersebut ternyata suka bercanda dan saling meledek. Wenas mengklaim lebih jago dibanding Kelly. 

"Saya selalu menang lah (kalau lawan Kelly). Dia kan gaptek," ujar Daniel Wenas sambil tertawa. 

Saat ditanya apakah punya keinginan menjadi atlet e-Sports, kedua pemain sama-sama tertawa. Mereka mengaku hanya menjadikan games tersebut sebagai pengisi waktu lalu, sehingga tak berpikir hingga menjadi atlet e-Sports.  

Turnamen Mobile Legends, MPL Season 3 akan Tampil Beda

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer