Sukses


KOI: E-Sports Minimal Raih 2 Medali Emas SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta - Plt Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Hellen Sarita Delima memberi tantangan kepada tim electronis sports (e-Sports) Indonesia yang akan berjuang di pentas SEA Games 2019. "Harus 2 medali emas, minimal 2 medali emas," tegasnya.

Pernyataan, sekaligus 'ancaman', dari Hellen Sarita Delima telontar pada momen pembukaan IEL University Series 2019, di LigaGame Arena, Jakarta, Rabu (30/1/2019). Menurutnya, 2 medali emas menjadi incaran rasional, sekaligus kompensasi atas pemberangkatan ke Filipina.

Hellen menegaskan, target minimal 2 medali emas sudah menjadi ukuran. Hal itu melihat kondisi terkini nomor-nomor e-Sports yang dipertandingkan di SEA Games 2019. "Indonesia memiliki banyak kekuatan, jadi saya pikir minimal 2 medali emas bisa terealisasi," sebutnya.

Pada multievent SEA Games 2019, cabang e-Sports akan memanggungkan enam nomor. Mereka antara lain tipe konsol, yakni NBA2K19 dan Tekken 7, Dota 2 dan StarCraft II (PC), serta Mobile Legends dan Arena of Valor (mobile).

Presiden Asosiasi e-Sports Indonesia (IeSPA), Eddy Lim mengaku belum berani memastikan berapa medali emas yang akan diperoleh kontingen e-Sports Indonesia. Ia memastikan, proses seleksi awal yang ketat akan membuat skuat timnas e-Sports Indonesia

Sebelumnya, Menpora, Imam Nahrawi menegaskan bakal mendukung penuh ragam rencana persiapan timnas e-Sports Indonesia yang akan berlaga di Manila 2019. "Kami akan mendukung secara kebijakan maupun anggaran yang diperlukan, khususnya guna raihan prestasi medali emas," kata Imam.

Secara khusus, Imam memberi gambaran terkait kans meraih medali emas. Menurutnya, tim e-Sports Indonesia bisa meraih 3 dari 6 medali emas yang diperebutkan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer