Sukses


    Jejak Awal Mobile Legends Jadi Nomor Olah Raga

    Bola.com, Jakarta - Nama Mobile Legends kembali memantik atensi. Hal itu terjadi setelah menjadi satu-satunya nomor yang dipertandingkan di ajang Piala Presiden Esports 2019.

    Sekadar informasi, babak kualifikasi turnamen ini akan digelar di delapan kota, mulai dari Bekasi, Solo, Pontianak, Denpasar, Makassar, Palembang, Manado, dan Surabaya. Mereka yang lolos dari kualifikasi berhak maju ke putaran final di Istora Senayan, Jakarta, pada 30-31 Maret 2019. Untuk Babak Grand Final sendiri akan berlangsung pada 30-31 Maret 2019.

    Kompetisi ini menjadi ajang pertama di Indonesia yang digelar pemerintah. Mobile Legends menjadi satu di antara gim yang digandrungi para gamer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

    Pengguna gim jenis multiplayer online battle arena (MOBA) ini diperkirakan mencapai jutaan orang. Penggunanya tak hanya laki-laki, kaum hawa pun banyak yang bermain gim ini.

    Gim Mobile Legends dirilis pertama kali pada tahun 2016 oleh pengembang gim asal Tiongkok, Moonton. Gim ini lebih dulu dirilis untuk platform android yakni pada Juli 2016. Empat bulan kemudian atau pada November, gim ini masuk ke platform iOS.

    Dengan unduhan awal yang tidak memerlukan kuota banyak, Mobile Legends langsung menjadi primadona di Indonesia. Hanya dalam waktu dua tahun sejak dirilis, gim ini sudah diunduh lebh dari 5 juta.

     

    2 dari 2 halaman

    Menuju SEA Games 2019

    Di Indonesia sampai ada organisasi e-Sports atau electronic sports (olah raga elektronik) yang menggunakan Mobile Legends sebagai gim yang dipertandingkan. Berbekal popularitas yang semakin melejit, banyak kompetisi-kompetisi esports termasuk gim Mobile Legends yang digelar di Indonesia.

    Olah raga e-Sport semakin menarik perhatian banyak pihak, yang membuatnya menjadi cabang eksibisi di ajang Asian Games pada tahun 2018 lalu. Tak hanya berhenti disitu, gaung Mobile Legends semakin melejit.

    Hal itu terjadi setelah menjadi bagian dari cabang e-Sports di SEA Games 2019. Mobile Legends menjadi gim yang sudah terkonfirmasi dipertandingkan pada ajang olah raga Asia tenggara tersebut.

    Walhasil, e-Sport menjadi vabang yang dipertandingkan bersama dengan yang lain. Selain itu, penyelenggaraan cabang e-Sports bersifat resmi. Sehingga setiap pemenang akan mendapat medali seperti cabang lainnya.

    Berlaar itu pulan, Piala Presiden Esports 2019 menjadi pintu bagi seleksi para atlet menuju cabang Mobile Legends di pentas SEA Games 2019.

    Sumber: Merdeka

    Video Populer

    Foto Populer