Sukses


Melawan Alien dan Zombie di Kuningan

Bola.com, Jakarta - Sahabat Bola.com ingin menghadapi alien dan zombie?. CoHive bisa memberikan jawaban konkret terhadap hasrat tersebut. Penyedia coworking space tersebut membuka fasilitas permainan dunia digital berbasis virtual reality (VR), di bilangan Kuningan, Jakarta.

Fasilitas bernama Sandbox VR Experience tersebut memungkinkan para pemain berinteraksi dengan objek imajinasi dalam suasana tiga dimensi yang seolah nyata. Berbeda dengan permaianan VR kebanyakan, Sandbox VR x CoHive mengombinasikan teknologi real time motion capture, yang mana dapat menangkap gerakan para pemain secara aktual.

Dalam permainan ini, para pemain akan menggunakan perlengkapan di seluruh tubuh, sehingga akan bisa merasakan sensor nyata alias full body immersion. Semua itu tak sekadar dari stimulus visual semata.

Guna menyelesaikan satu experience dibutuhkan minimal 2 orang dan maksimal 6 orang. Sandbox VR Experience bukan hanya sebagai hiburan yang dapat membantu melupakan kejenuhan, namun juga sebagai ajang meningkatkan kolaborasi sesuai dengan misi yang diusung CoHive.

“Kami berharap para member bisa membangun kerja sama tim sehingga meningkatkan kreativitas dan produktivitas,” ujar Kartika Octaviana, Head of Corporate Communication CoHive, melalui rilis resm.

Kartika mengakui, banyak manfaat dan keseruan yang didapat dari pengalaman ini. Walhasil, Kartika mengakui pihaknya memutuskan untuk membuka lokasi experience centre di mal-mal sehingga lebih mudah diakses masyarakat luas.

Sandbox VR x CoHive menawarkan tiga pengalaman berbeda. Pertama, Amber Sky 2088 yang menghadirkan pengalaman menjadi tim pertahanan Bumi dari invasi alien. Kedua, Deadwood Mansion yang membawa suasana menegangkan melawan zombie.

Lalu ketiga, Curse of Davy Jones di mana pemain akan berperan sebagai tim pemburu harta karun serta melawan pasukan hantu dan tengkorak.

Sumber: Merdeka

Video Populer

Foto Populer