Sukses


Dibagi Dua Musim, Turnamen Esports PUBG Mobile 2019 Sediakan Hadiah Rp29 Miliar

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang gemar memainkan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Pengembang gim esports tersebut, Tencent dan PUBG Corp, memerlihatkan komitmen guna terus menyokong perkembangan PUBG Mobile.

Dukungan tersebut terlihat dari perhelatan turnamen istimewa tahun ini, yakni PUBG Mobile Club Open 2019. Turnamen ini bakal memberikan hadiah uang sebesar 2 juta dolar AS atau sekitar Rp29 miliar.

Event ini tergolong istimewa karena memberikan kesempatan kepada para pemain semi-profesional dan amatir. Dua kategori tersebut akan mendapatkan kesempatan yang sama dengan para pemain profesional di pentas PUBG Mobile.

Walhasil, Tencent dan PUBG Corp mengklaim, turnamen tahun ini menjadi yang terbesar dalam sejarah esports PUBG Mobile. Seperti dirilis esports-observer, PUBG Mobile Club Open 2019 bakal terbagi menjadi dua sesi, yakni Spring Split dan Fall Split.

Pada sistem ini, masing-masing split memiliki juara dan hadiah sendiri. Tak hanya itu, setiap split akan mengadakan turanmen level dunia, dan yang pertama bakal berjalan pada medio Juli 2019.

Setiap partisipan PUBG Mobile Club Open 2019 akan bersaing berdasarkan area terlebih dulu, sebelum berlaga di grand final global. Pembagian wilayah meliputi Asia Tenggara, Jepang, Tiongkok, Timur Tengah, Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara, Korea Selatan, dan India.

Tim teratas dari masing-masing wilayah akan diundang ke final untuk masing-masing Split, ditambah satu tim esports wildcard. PUBG Mobile Club Open 2019 akan menggunakan format seperti yang sudah biasa dipakai pada turnamen battle royale lainnya.

Tim esports akan diberi skor berdasarkan kill, dengan satu poin diberikan per kill. Pemenang pertama bakal mendapatkan bonus poin sebesar 30 poin, dan ke bawah bagi juara berikut.

Sekadar pengingat, pada 2018, pemain PUBG Mobile bersaing di turnamen tahunan yang disebut PUBG Mobile Star Challenge. Event tersebut menjadi acara besar pertama kompetisi PUBG Mobile dengan total hadiah Rp8,5 miliar. Saat itu, tim asal Thailand, RRQ Athena, berhasil menjadi juara.

Sumber: Esports Observer

Video Populer

Foto Populer