Sukses


Resmi Masuk Dunia Gim, Google Perkenalkan Layanan Streaming Stadia

Bola.com, Jakarta - Raksasa teknologi, Google, resmi masuk ke dunia gim online. Google menandai hal tersebut dengan resmi mengungkap keberadaan layanan streaming gim berbasis cloud, yakni Stadia.

The Verge mengungkapkan, keputusan Google tersebut membuat dunia 'persilatan' di arena streaming gim semakin ketat. Alhasil, Google akan memulai ekspansi bisnisnya tersebut dengan beragam fitur melalui Stadia.

Proses pengumuman keberadaan Stadia berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat, pada acara Konferensi Internasional Para Pengembang Gim. Kala itu, CEO Google, Sundar Pichai, menjelaskan sekaligus memerlihatkan cara kerja Stadia.

Sundar Pichai mengungkapkan, layanan streaming gim berbasis cloud ini dapat memainkan beragam judul di perangkat apapun. Secara khusus, Stadia memiliki infrastruktur yang lebih baik, karena berbasis cloud google.

Selain itu, para gamer bisa melakukan streaming main gim di PC dengan menggunakan browser Chrome, smartphone, tablet hingga TV. Hal itu membuat Stadia memiliki perbedaan mencolok dibanding PS4 dan Xbox One, yang memiliki keterbatasasn harus bermain gim menggunakan konsol.

Google menyatakan, layanan cloud streaming gim itu akan diluncurkan di Amerika Serikat, Inggris, Eropa dan Kanada pada akhir tahun ini. Sayang, Google belum belum merilis berapa uang yang harus dikeluarkan gamer untuk menikmati layanan Stadia.

Sumber: The Verge

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer